Kompas TV nasional peristiwa

Dua Mobil KPK Datang ke Gedung Kemensos, Ada Pengeledahan?

Kompas.tv - 5 Desember 2020, 20:57 WIB
dua-mobil-kpk-datang-ke-gedung-kemensos-ada-pengeledahan
Ilustrasi Petugas KPK saat melakukan pengeledahan (Sumber: Tribun Jabar/Gani Kurniawan)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV – Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambangi gedung Kementerian Sosial di Jalan Kenari, Jakarta Pusat, Sabtu (5/12/2020).

Nampak dua mobil milik KPK masuk ke kantor Menteri Juliari Batubara itu. Kuat dugaan kedatangan petugas KPK ke Kemensos untuk penggeledahan sebagai tindak lanjut dari operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap pejabat pembuat komitmen di Kemensos.

Pantauan Kompas TV, kedua mobil KPK tiba lokasi sekitar pukul 18.00 WIB.

Baca Juga: 5 Fakta OTT Pejabat Kemensos Terkait Bansos Covid-19

Kemudian salah seorang petugas KPK terlihat turun dengan membawa map untuk berkoordinasi dengan pihak pengamanan gedung Kemensos.

Belum ada konfirmasi resmi terkait kedatangan petugas KPK ke gedung Kemensos. Namun saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap pihak-pihak yang diamankan dalam OTT pada Sabtu dini hari.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron menjelaskan dalam OTT tersebut tim Satgas KPK mengamankan pejabat berinisial J di lingkungan Kemensos dan enam orang lainnya.

Pejabat berinisial J tersebut diduga menerima suap dari para vendor pengadaan barang dan jasa program bantuan sosial (bansos) penanganan pandemi Covid-19.

Baca Juga: OTT KPK, Pejabat Kemensos Itu Berinisial J dan Bersama 6 Orang Lainnya

“Kami masih melakukan pemeriksaan, terkait siapa saja mereka, berapa barang bukti uang yang kami sita, kami akan ekpose saat konpers,” ujar Ghufron saat dikonfirmasi, Sabtu (5/12/2020).

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x