Kompas TV nasional peristiwa

Aktor Junaidi Salat "Ali Topan Anak Jalanan" Meninggal Dunia

Kompas.tv - 19 Januari 2021, 10:22 WIB
aktor-junaidi-salat-ali-topan-anak-jalanan-meninggal-dunia
Aktor Junaidi Salat (sumber: youtube)
Penulis : Iman Firdaus


JAKARTA, KOMPAS.TV- Aktor lawas Junaidi Salat meninggal dunia, Senin (18/1/2021). Aktor yang terkenal lewat film "Ali Topan Anak Jalanan" ini meninggal di Rumah Sakit PGI Cikini, Jakarta, seperti dikabarkan sahabatnya, P Mulyo lewat aplikasi percakapan: 

 "Telah dipanggil kembali ke rumah Bapa sorgawi : Bpk. Djunaedi Salad hari ini, Senin, 18 Jan.2021, pukul 20.09, di RS PGI Cikini," demikian bunyi pesan tersebut. 

Sementara anak Junaedi, Ochi Maulana Salat juga mengabarkan  melalui akun instagramnya.   

Baca Juga: 109 Dokter Meninggal Dunia Akibat Covid-19, Kasus Tertinggi di Jatim DKI Jakarta Ketiga

"Selamat pulang Papa kesayangan...Hati rasanya hancur tapi kita tahu Papa udah bersama Tuhan Yesus yang sangat Papa cintai dan juga mencintai Papa, terima kasih ya Pa untuk segala teladan yang terbaik, mengasihi dengan perbuatan bukan kata-kata semata dan hidup melayani orang lain," tulisnya, Selasa, 19 Januari 2021.  


Ochi mengabarkan ibadah penghiburan dilakukan secara online karena situasi pandemi. "Kami atas nama keluarga mohon maaf apabila ada kesalahan dan perbuatan kurang menyenangkan yang mungkin dilakukan Papa, Tuhan memberkati kita semua," tulisnya. 

Baca Juga: Profil NIKI Nicole Zefanya, Artis Indonesia yang Lagunya Didengarkan Jaemin NCT

Junaidi lahir di  Lampung, pada 2 September 1950. Sejak SMA dia sudah berkecimpung di dunia aktor setelah mendapat ajakan dari artis  Rahayu Effendi untuk peran  utama di film "Aku Tak Berdosa" bermain dengan Dewi Puspa.

Setelah tak menjadi aktor, Junaidi Salat mengabdikan hidupnya  sebagai seorang pendeta.  
 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x