Kompas TV nasional sapa indonesia

Teka-teki Suara Gemuruh di Langit Bandung

Kompas.tv - 12 Februari 2021, 02:41 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Peristiwa suara dentuman kembali mengejutkan warga di Indonesia. Kali ini, suara gemuruh terdengar oleh warga Bandung pada 11 Februari 2021 siang.

Menurut kesaksian warga, suara kali ini terdengar seperti gemuruh panjang dan menggelegar layaknya suara pesawat.

Awalnya, banyak yang mengira suara ini adalah suara pesawat yang terbang rendah, tapi dari perbincangan di media sosial banyak warga yang mempertanyakan mengapa suara seperti pesawat itu terdengar cukup lama.

Sebelumnya, Astronom Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional atau LAPAN Rhorom Priyantikanto menyebut bahwa suara yang terjadi sebagai dampak pergerakan benda antariksa.

Bukan kali ini masyarakat dihebohkan dengan suara dentuman atau gemuruh. Sejak awal tahun 2021 setidaknya sudah lebih dari empat kali suara dentuman terdengar dari langit di beberapa wilayah di Indonesia.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x