Kompas TV nasional peristiwa

Pasca Penyerangan Mabes Polri, Pengamanan Perbatasan Bogor-Jakarta Diperketat

Kompas.tv - 1 April 2021, 07:42 WIB
pasca-penyerangan-mabes-polri-pengamanan-perbatasan-bogor-jakarta-diperketat
Situasi pengamanan area di sekitar Mabes Polri pasca-insiden penyerangan oleh terduga teroris pada 31 Maret 2021 (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV)
Penulis : Gading Persada | Editor : Iman Firdaus

BOGOR, KOMPAS.TV- Markas Besar (Mabes) Polri di  Jalan Trunojoyo, Jakarta,  diserang oleh seorang perempuan muda pada  Rabu petang (31/3/2021).

Pasca penyerangan itu, pengamanan sejumlah titik perbatasan di sekitar DKI Jakarta pun diperketat. Salah satunya di titik perbatasan Kabupaten Bogor dengan ibu kota.

Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan, pengamanan dan kewaspadaan ditingkatkan baik di kantor Polres maupun di kantor-kantor Polsek (Kepolisian Sektor).

Dia menjelaskan, kekuatan personel yang akan dikerahkan untuk melakukan pengetatan penjagaan yakni semua anggota Polsek di wilayah Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Pasca Penyerangan Mabes Polri, Ketua DPR Minta Polri Mampu Jaga Keamanan Masyarakat

"Semua personel Polsek dan Polres kita kerahkan untuk pengamanan dan kewaspadaan di kantor polisi," kata Harun, semalam.

Tak sampai di situ, menurut Harun, dirinya memerintahkan agar patroli dilakukan di daerah-daerah perbatasan langsung dengan wilayah Jakarta.

Pun demikian seperti dikutip dari Kompas.com, beberapa objek vital seperti Kantor Pemerintahan Kabupaten Bogor dan rumah ibadah juga dilakukan pengawasan ketat.

Menurut dia, patroli gabungan dilakukan sebagai langkah antisipasi pasca terjadinya dua aksi teror seperti ledakan bom yang terjadi di gereja Makassar beberapa hari yang lalu dan serangan ke kantor polisi sore kemarin.

"Kita lakukan patroli d ilokasi obyek vital dan termasuk di tempat ibadah," imbuh dia.

Baca Juga: Kurang dari Sepekan, Polisi Tangkap 23 Orang Terduga Teroris Pasca Bom Bunuh Diri Makassar

Lebih lanjut Harun juga mengimbau, agar masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan dan selalu waspada terhadap orang di sekitar.

Perwira menengah Polri dengan dua melati di pundaknya tersebut juga meminta agar masyarakat kembali meningkatkan siskamling (sistem keamanan lingkungan).

"Untuk masyarakat intinya selalu peduli terhadap tetangga kanan kiri. Kalau ada orang yang tidak dikenal, mempunyai gerak-gerik mencurigakan, tetangga yang selalu menutup diri, segera laporkan kepada petugas dan perangkat desa," pungkas Kapolres.

Baca Juga: Langsung Dimakamkan Setelah Autopsi, Terduga Penyerang Mabes Polri Ditembak di Bagian Jantung

Sebagaimana diberitakan KompasTV , pada Rabu (31/3/2021) petang, seorang perempuan terduga teroris menyerang Mabes Polri.

Perempuan berinisial ZA itu pun akhirnya tewas ditembak karena sebelumnya menyerang dan menembaki personel polisi.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x