Kompas TV nasional peristiwa

Pemerintah Gandeng Komunitas KILLCOVID19 Buka Layanan Home Care and Delivery Vaksinasi untuk Lansia

Kompas.tv - 21 April 2021, 22:10 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komunitas Indonesia Lawan Libas Covid-19 (KILLCOVID19) meluncurkan program Home Care dan Home Delivery sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam percepatan vaksinasi lanjut usia (lansia) pada Rabu (21/4/2021). 

Peluncuran program ini digelar pada acara "Program Home Care & Home Delivery Vaksinasi 10.000 Lansia untuk Negara" di Rumah Sakit Husada, Mangga Besar, Jakarta Pusat.

"Seperti kita ketahui bahwa lansia masih banyak sekali yang belum divaksin. Sehingga alternatif untuk mendapatkan presentasi daripada suntikan untuk lansia, maka kita hari meluncurkan program Home Care dan Home Delivery," kata Ketua Umum KILLCOVID19, Adharta Ongkosaputra dalam acara tersebut.

Adharta menjelaskan, program ini akan menyediakan layanan vaksinasi dengan mendatangi langsung lokasi di mana lansia berada. 

Inisiasi program Home Delivery muncul dari kekhawatiran akan banyaknya lansia yang kesulitan mendatangi sentra vaksinasi. 

"Jadi tim Home Delivery kami akan menuju ke panti jompo, tempat-tempat yang ada orang tua, lalu kita menyuntikkan vaksin di sana," ucap Adharta. 

Sementara untuk program Home Care, KILLCOVID19 akan memberikan layanan antarjemput lansia ke lokasi vaksinasi. 

"Home Care sebaliknya, kita menyediakan tim untuk menjemput. Jadi lansia bisa dikumpul ke RT, RW atau Kelurahan, Kecamatan, lalu kita jemput dibawa ke sentra vaksinasi terdekat atau rumah sakit," kata Adharta. 

Acara peluncuran ini juga dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI sekaligus Ketua Tim Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Airlangga Hartarto dan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin di area lobi Rumah Sakit Husada. 

Airlangga memberikan apresiasi kepada KILLCOVID19 yang telah mendukung vaksinasi lansia melalu program tersebut. 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x