Kompas TV nasional peristiwa

Penampakan Alat-Alat Keselamatan dari Kapal KMP Yunicee

Kompas.tv - 30 Juni 2021, 14:06 WIB
Penulis : Abdur Rahim

BALI, KOMPAS.TV – Tim SAR gabungan berhasil menemukan sejumlah alat keselamatan dari KMP Yunicee di pesisir Pantai Melaya, Jembrana, Bali.

Adapun alat-alat keselamatan yang ditemukan adalah berupa perahu karet, rompi pengaman, ban pelampung, tabung gas, dan berbagai perabotan kapal lainnya.

Temuan-temuan tersebut kini telah dibahwa ke posko darurat di Pelabuhan Gilimanuk, Bali.

Di hari kedua pencarian, tim SAR gabungan mengerahkan 150 personil yang terbagi menjadi lima kelompok untuk melakukan pencarian kapal KMP Yunicee di Selat Bali.

Baca Juga: Politikus Gerindra Minta Tim Fokus Evakuasi Penumpang dari Tenggelamnya KMP Yunicee

Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada mengatakan, area pencarian difokuskan di lokasi sekitar tenggelamnya kapal KMP Yunicee.

“Area pencarian, sesuai pergerakan arus, hari ini kita sebagian di area lokasi tenggelamnya, kemudian dua bergerak ke arah utara, dan satu kapal masih mengcover di area utara”, ungkap Darmada saat memberikan keterangan kepada wartawan.

Ia menambahkan, jika nanti ditemukan korban selamat, mereka akan diidentifikasi dan dibawa ke rumah sakit Jembrana.

“Sekiranya kondisinya selamat nanti bisa kita evakuasi, nanti kita identifikasi di sini. Namun kalau kondisinya parah atau tidak sadar, tim dokkes Polri akan mengevakuasi dan merujuk ke rumah sakit Jembrana”, tuturnya.

Sebelumnya, kapal KMP Yunicee tenggelam di perairan kawasan pelabuhan Gilimanuk, Bali, pada Selasa (29/6/2021). Kapal dilaporkan tenggelam pukul 19.20 Wita.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x