Kompas TV nasional viral

Anggota DPR Guspardi Gaus Minta Maaf Usai Tolak Karantina Setelah dari Luar Negeri

Kompas.tv - 3 Juli 2021, 12:08 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Anggota DPR Guspardi Gaus akhirnya meminta maaf karena tak melaksanakan karantina setelah dari Kirgistan.

"Bapak sudah menyampaikan di berbagai media massa, permohonan maaf atas informasi yang berkaitan dengan persoalan bapak. Jadi mulai dari bapak ketika hadir di DPR, kemudian adanya informasi yang sudah diungkapkan oleh media sosial, bapak meminta maaf," Guspardi Gaus Anggota DPR Fraksi PAN dilansir dari Kompas.com (2/7/2021).

Ia menilai permasalah ini hanya masalah miskomunikasi.

"Cuma itu (masalah) ada miskomunikasi. Sebetulnya, bapak bukan menolak karantina. Cuma waktu bapak datang itu tiba-tiba langsung saja dikirim ke hotel, kan gitu. Seharusnya karantina wajib, oke," ujarnya.

Sebelumnya, Anggota DPR Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Guspardi Gaus mengaku enggan dikarantina usai tiba di Kirgistan. Ia malah hadir secara fisik di Pansus RUU Otsus Papua di DPR pada Kamis, 1 Juli 2021.

"Saya baru datang dari Kirgistan. Saya cemas juga semalam, mau diinapkan di hotel. Dan memang cara-cara yang dilakukan tidak baik oleh Departemen Kesehatan," kata Guspardi.

"Harusnya yang dikarantina itu adalah orang-orang yang tinggal di luar negeri. Jadi diperlakukan tidak baik. Karena apa, saya ingin hadir pada kegiatan ini," lanjutnya.

Ia juga mengungkap alasan tetap menghadiri rapat secara fisik dan menolak dikarantina di hotel. Alasannya karena kecintaannya terhadap tugas dan tanggungjawab sebagai anggota DPR.

"Pimpinan, begitulah kecintaan saya terhadap tugas dan tanggung jawab. Sebetulnya, saya harus diisolasi dulu di hotel, tapi untung protokoler dan berbagai hal, saya pingin ikut rapat," ucap dia.

Kehadiran Guspardi ini membuat Anggota DPR lainnya menjadi ketar-ketir.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x