Kompas TV nasional kesehatan

Selain Susu Beruang, 5 Jenis Bahan Makanan Ini Bisa Tingkatkan Imunitas, Apa Saja?

Kompas.tv - 5 Juli 2021, 07:05 WIB
selain-susu-beruang-5-jenis-bahan-makanan-ini-bisa-tingkatkan-imunitas-apa-saja
Tangkapan layar video yang menunjukkan orang-orang saling berebut untuk beli susu beruang Bear Brand. (Sumber: Screenshot)
Penulis : Gading Persada | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ternyata lima jenis bahan makanan ini bisa meningkatkan imunitas loh. Jadi tak hanya minuman susu beruang saja yang bisa meningkatkan imunitas. 

Produk Bear Brand, atau susu beruang memang sempat viral lantaran sebuah video yang beredar di media sosial menampilkan sejumlah orang berebut memborong minuman susu beruang di sebuah pusat perbelanjaan. 

Video tersebut diunggah di Twitter dan menyebabkan susu beruang menjadi topik trending di jagad maya. Diunggah akun Twitter Eza Hazami dan sudah ditonton 493.000 kali, mendapat 3.164 retweet serta disukai 11.100 akun Twitter.

Hal tersebut langsung membuat Pengajar di Program Studi Gizi Kesehatan, Fakultas Kedokteran, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta Lily Arsanti Lestari angkat bicara. Menurutnya, ada asupan lain yang bisa meningkatkan imunitas tubuh selan susu beruang.

Baca Juga: Penjelasan Ahli Gizi soal Susu Beruang untuk Tangkal Covid-19, Tidak Harus Bear Brand

Terkait hal itu, Lily menyebutkan bahwa susu memang bisa meningkatkan imunitas tubuh sehingga tidak mudah terserang virus, termasuk Covid-19.

Namun, Lily menegaskan bahwa asupan yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh tidak hanya dari susu Bear Brand saja.

"Imunitas tubuh bisa ditingkatkan juga dengan konsumsi pangan sehat lainnya," kata Lily, dikutip dari Kompas.com, Sabtu (3/7/2021).

Menurutnya, susu mengandung nilai gizi yang baik, mulai dari protein hingga mineral yang bagus untuk kesehatan.

"Di susu ada protein vitamin A dan B12, Zn, selenium, serta mineral lain yang bermanfaat untuk kesehatan," katanya.

Namun demikian, ungkap Lily, kandungan tersebut bukan hanya berada di susu beruang. Masyarakat tidak harus memilih satu produk susu tertentu untuk dikonsumsi.

Ia juga mengatakan, selain susu, ada pangan lain yang memiliki kandungan untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga tidak mudah terpapar corona.

Baca Juga: Pendataan Perjalanan Darat Sulit Dilacak (2) - SATU MEJA

Beberapa pangan dimaksud di antaranya:
1. Telur
2. Ikan dan daging
3. Tempe
4. Sayur
5. Buah

"Dengan demikian, masyarakat tidak usah panic buying dengan membeli susu produk tertentu. Ada makanan dan minuman lain yang mengandung gizi yang sama dan dapat meningkatkan imunitas tubuh demi mencegah tertular virus Covid-19," tandas Lily.

Baca Juga: Ternyata Benar, Mensos Tri Rismaharini Ambil Perjalanan Darat dan Mampir ke Ponorogo



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x