Kompas TV nasional peristiwa

Gawat! Ada Ular Sanca Sepanjang 3 Meter di Rumah Warga

Kompas.tv - 12 Agustus 2021, 15:45 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Petugas penanggulangan kebakaran dan penyelamatan, Sudin Jakarta Timur mengevakuasi seekor ular sanca kembang yang bersembunyi di dalam bagian rumah warga di kawasan Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur.

Penemuan ular sanca kembang merupakan yang kedua kalinya di lokasi ini dan warga khawatir akan membahayakan anak-anak.

Warga Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur dikejutkan dengan ditemukannya ular yang sedang bersembunyi di atas ruang tamu sebuah rumah.

Baca Juga: Geger Ular Berbisa Dalam Paket Piala, Begini Kronologinya

Penemuan ular jenis sanca kembang ini membuat pemilik rumah panik dan langsung meminta pertolongan warga sekitar, hingga akhirnya memanggil petugas damkar untuk mengevakuasi ular itu.

Diduga ular sepanjang tiga meter ini berasal dari selokan, kemudian masuk ke rumah melalui jendela hingga bersembunyi di atas ruang tamu. 

Penemuan ular ini merupakan yang kedua kalinya di lokasi ini, warga pun khawatir akan membahayakan anak-anak yang tengah bermain di sekitar lokasi itu.

Baca Juga: Peringati Hari Konservasi Alam Nasional, BKSDA Lepasliarkan Elang Paria dan Ular Sanca

Selanjutnya, ular sanca kembang yang sudah di bungkus karung ini dibawa ke posko pemadam kebakaran dan nantinya akan di serahkan ke pihak terkait untuk penanganan selanjutnya.

Selain itu, jika kembali ditemukannya hewan liar di kawasan permukiman, warga diimbau untuk langsung menghubungi petugas damkar setempat, demi keselamatan warga dan hewan yang ditemukan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x