Kompas TV nasional politik

Prabowo: Kita Akui Harus Pelajari Para Pemimpin China dalam 45 Tahun Ini

Kompas.tv - 17 Agustus 2021, 09:54 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meminta agar bangsa Indonesia harus berani jujur dan mengakui bahwa apa yang dilakukan para pemimpin China dalam 45 tahun ini sebagai sesuatu yang harus dipelajari.

"Kita harus jujur dan mengakui apa yang dilakukan pemimpin-pemimpin Tiongkok dalam 45 tahun ini adalah sesuatu yang harus kita pelajari," kata Prabowo, Senin (16/8) dalam Pidato Kebangsaan Ketua Umum Partai Politik dalam rangka memperingati 50 tahun Centre for Strategic and International Studies.

Menurutnya, 50 persen penduduk dunia dan produktivitas berada dan berasal dari kawasan Indo-Pasifik di mana China berada di dalamnya.

"Mau tidak mau, kita lihat Tiongkok telah melakukan pembangunan yang hampir tidak pernah terjadi dalam sejarah manusia," tutur Prabowo.

Baca Juga: Prabowo Unggah Foto Mudanya, Netizen: Si Bapak Ganteng Banget Deh!

Prabowo juga mengatakan China berhasil mengentaskan kemiskinan dalam satu generasi.

“In one generation mereka membalik piramida itu, 1 persen di bawah kemiskinan, 99 persen keluar dari situ," kata Prabowo.

“Mereka konsekuen, mereka bekerja benar-benar untuk menghilangkan kemiskinan, mereka bekerja keras untuk merebut sains dan teknologi, mendidik rakyat mereka dengan benar dan keras," lanjutnya.

Video Editor: Faqih Fisabillillah




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x