Kompas TV nasional peristiwa

Selain Dapat Uang, Halimah juga Naik Jabatan atas Kejujurannya Temukan Rp35 Miliar

Kompas.tv - 31 Oktober 2021, 09:59 WIB
selain-dapat-uang-halimah-juga-naik-jabatan-atas-kejujurannya-temukan-rp35-miliar
Petugas cleaning service Bandara Soekarno-Hatta, Halimah (29), tidak sengaja menemukan sebuah dompet berisi cek senilai Rp 35,9 miliar, Jumat (29/10/2021). (Sumber: TribunJakarta)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Angkasa Pura Solusi memberikan apresiasi kepada petugas cleaning service, Halimah, yang menemukan dompet dan cek senilai Rp 35,9 M.

Selain mendapatkan apresiasi berbentuk finansial, kejujuran Halimah yang mengembalikan dompet dan cek tersebut diberikan apresiasi berupa kenaikan jabatan.

"Secara spontan kami sangat mengapresiasi, kemudian tentu ada yang bentuknya finansial, itu kan jangka pendek ya, tapi yang lebih penting yang membawa arti adalah jangka panjang adalah kenaikan level sudah saya janjikan," kata General Manager Wilayah 1 Angkasa Pura Solusi, Toyib Fanani, kepada Kompas TV, Sabtu (30/10/2021). 

Baca Juga: Cerita Halimah, Cleaning Service yang Temukan Tas isi Cek Rp 35 M di Bandara Soetta 

Naik Jabatan

Toyib mengatakan bahwa jabatan Halimah akan naik satu tingkat dari team leader menjadi supervisior.

"Bahwa dari jabatan sekarang team leader menjadi supervisor, artinya naik satu tingkat atas kejujuran dan dedikasinya," kata Toyib.

Perubahan jabatan Halimah ini, kata Toyib akan berlaku mulai Senin (1/11/2021) besok, namun, Halimah harus menjalani masa probation terlebih dahulu selama tiga bulan. 

"Senin besok diproses administrasi ke-HRD-annya, kemudian probation kan tiga bulan, (harus) melalui probation itu, setelah itu nanti baru ada SK-nya, secara statusnya menjadi supervisor mulai Senin besok," kata Toyib. 

Menurut Toyib, apa yang dilakukan Halimah perlu dan penting untuk diberikan apresiasi dan penghargaan.

Pihaknya berharap, kejujuran Halimah dapat menjadi contoh dan teladan bagi karyawan lain. 


Temukan Tas Isi Cek Rp35,9 Miliar

Sebelumnya, Halimah menemukan tas berwarna coklat di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) pada Jumat (29/10/2021).

Usai menemukan barang tas tersebut, dia langsung mengamankan dan memberikannya ke petugas keamanan.

Saat dilaporkan oleh Halimah dan diperiksa oleh petugas keamanan ternyata isinya ada 5 buku tabungan dan satu cek yang salah satunya senilai Rp35,9 Miliar dan satu cek kosong.

Baca Juga: Cleaning Service Bandara Soetta Penemu Cek Rp35,9 M dapat Promosi Jabatan



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x