Kompas TV nasional peristiwa

Terungkap! Ini Motif 5 Terduga Pelaku Penembakan Pos Polisi di Aceh

Kompas.tv - 31 Oktober 2021, 13:24 WIB
Penulis : Theo Reza

ACEH, KOMPAS.TV - Tim penyidik Polda Aceh sedang melakukan pemeriksaan secara maraton terhadap lima orang yang kini ditahan di Mapolres Aceh Barat terkait kasus penembakan Pos Polisi Panton Reu, Aceh Barat.

Motif dugaan kelima orang yang ditangkap ini karena sakit hati dan dendam pada pihak kepolisian.

Menurut Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy kelima orang yang ditahan ini sempat melakukan tindak pidana merampok pendulang emas di kawasan Aceh Barat dalam beberapa minggu kebelakang/.

Namun pendulang emas itu tidak melaporkan kepada pihak kepolisian karena takut. Berdasarkan keterangan dari pendulang emas ini dirinya tahu ciri-ciri perampok itu karena diduga masih merupakan warga di Kawasan Aceh Barat.

Meski tidak ada laporan kejadian dari pihak korban Tim Satreskrim Polres Aceh Barat terus menelusuri keberadaan kelima orang tersebut.

Karena tak terima diusik mereka diduga melakukan penembakan pada pos polisi di Panton Reu, Aceh Barat. Adapun motif dugaan dari kelima orang yang ditangkap ini karena sakit hati dan dendam pada pihak kepolisian.

Pihak polda juga melakukan penggeledahan ke rumah lima orang yang ditahan ini namun belum ditemukan senjata api. Pihak polda bersama Polres Aceh Barat terus mencari barang bukti dan menemukan alibi penembakan yang dilakukan oleh kelima orang tersebut.

Video Editor: Laurensius Galih



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x