Kompas TV nasional kesehatan

Cek Perkiraan Harga Booster Vaksin Covid-19, Bio Farma: Relatif Sama dengan Vaksinasi Gotong Royong

Kompas.tv - 18 November 2021, 15:54 WIB
cek-perkiraan-harga-booster-vaksin-covid-19-bio-farma-relatif-sama-dengan-vaksinasi-gotong-royong
Ilustrasi vaksin Covid-19. PT Bio Farma mengatakan, biaya dalam program vaksinasi Gotong Royong dapat dijadikan sebagai referensi untuk memperkirakan harga layanan pemberian dosis ketiga atau booster vaksin Covid-19 yang bakal dilakukan pemerintah secara berbayar. (Sumber: pixabay.com/Torstensimon)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Bio Farma akan segera merilis harga untuk layanan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster yang rencananya dilakukan secara berbayar bagi publik.

Kepala Bagian Operasional Pelayanan PT Bio Farma Erwin Setiawan mengatakan, saat ini pihaknya tinggal menunggu regulasi dari pemerintah terkait biaya tersebut.

"Tentunya, untuk harga (booster vaksin Covid-19) ini akan ditentukan oleh pemerintah dengan pendampingan dari BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan)," kata Erwin dikutip dari tayangan di kanal Youtube FMB9ID_IKP, Kamis (18/11/2021).

Namun, sebagai perkiraannya, Erwin menyebutkan bahwa harga booster vaksin Covid-19 tidak jauh beda dengan program vaksinasi Gotong Royong.

Baca Juga: Booster Vaksin Covid-19 Masih Menunggu Masukan Ahli, Kemenkes: Tidak akan Dilaksanakan Secepatnya

"Untuk (program) vaksinasi Gotong Royong kan harganya sekitar Rp 188.000 kalau enggak salah, dan jasa layanannya Rp 117.000," jelas Erwin.

"Jadi, (harga program vaksinasi Gotong Royong) itu mungkin bisa menjadi refensi saat ini untuk vaksin berbayar yang pelaksanaannya dilakukan oleh badan hukum dan badan usaha," imbuhnya.

Lebih lanjut, Erwin mengatakan, pihaknya bersama produsen vaksin Sinovac juga akan melakukan penelitian terkait pemberian booster vaksin Covid-19 pada Januari 2022.

Penelitian tersebut tetap dilakukan, meski pihak Sinovac sudah lebih dulu melakukan studi terkait booster vaksin Covid-19 dengan hasil yang cukup baik.

Baca Juga: Vaksin Booster Bayar Sendiri, Cek Harganya di Sini



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x