Kompas TV nasional kesehatan

DKI Jakarta Tetap PPKM Level 1 saat Adanya Varian Omicron

Kompas.tv - 19 Desember 2021, 06:55 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Pemprov DKI Jakarta meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat sebagai upaya mencegah transmisi lokal covid-19 varian Omicron yang  kasusnya telah teridentifikasi di Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria menyebut saat ini Jakarta masih berada pada PPKM level 1 dan tidak ada peningkatan. Meski demikian, Pemprov tetap akan mengikuti jika ada arahan baru dari Satgas Covid Pusat.

Meski vaksinasi di Jakarta sudah 100% dan segera akan melaksanakan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun. 

Riza meminta masyarakat tetap menerapkan prokes ketat, terutama selama libur Natal dan Tahun Baru yang  kerap mengalami kenaikan kasus positif covid-19.

Baca Juga: Bagaimana Antisipasi Pemerintah Pasca Terkonfirmasinya 3 Kasus Omicron di Indonesia?

Sementara itu, untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 varian Omicron, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil terus menekankan dan meminta kepada seluruh warga Jawa Barat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dan menjalankan 3T, yakni testing, tracing dan treatment. 

Selain itu, ridwan kamil beserta dinas terkait akan mempersiapkan kelengkapan di sejumlah fasilitas kesehatan, seperti memeriksa ketersediaan tabung oksigen.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x