Kompas TV nasional peristiwa

Jusuf Kalla: Akhirnya DMI Punya Kantor Setelah 50 Tahun, Berkat Jokowi

Kompas.tv - 24 Desember 2021, 15:12 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Jokowi meresmikan gedung kantor pimpinan pusat Dewan Masjid Indonesia pada 24 Desember 2021.

Ketua Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla berterima kasih kepada pemerintah khususnya kepada Presiden Jokowi yang telah mengibahkan lahan untuk pembangunan kantor DMI.

Sebab setelah 50 tahun berdiri, akhirnya kantor Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia tidak kontrak lagi.

Pernyataan itu disampaikan Jusuf Kalla dalam peresmian kantor Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia di Matraman, Jakarta Timur, Jumat (24/12/2021).

Baca Juga: Dewan Masjid Indonesia Akhirnya Punya Kantor setelah 50 Tahun, Jusuf Kalla: Ini Berkat Pak Jokowi

“Semua ini atas berkat dan juga bantuan dari pemerintah, Bapak Presiden dalam hal ini yang telah memberikan hibah lahan dan ini tentu dilaksanakan baik oleh Menteri Keuangan dan Menteri Agama,” kata Jusuf Kalla.

Jusuf Kalla bercerita, selama 10 tahun memimpin sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia, sudah lima kali kontrak rumah untuk kantor DMI.

“Dari SD Istiqlal pindah ke Jalan Borobudur, Jl Borobudur pindah ke Jalan Surabaya, Jalan Surabaya pindah ke Jenggala, baru punya rumah sendiri setelah 50 tahun,” ucap Jusuf Kalla.

“Jadi semua itu saya ucapkan salam syukur dan terima kasih kepada pemerintah yang telah memfasilitasi sehingga kami dan juga kepada donator yang telah membantu terselenggaranya gedung ini,” tambahnya.

Video Editor: Faqih Fisabilillah




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x