Kompas TV nasional hukum

2 Anggota Polisi Keroyok 2 Remaja yang Sedang Nongkrong di Jatinegara, Berujung Saling Lapor

Kompas.tv - 25 Desember 2021, 05:55 WIB
2-anggota-polisi-keroyok-2-remaja-yang-sedang-nongkrong-di-jatinegara-berujung-saling-lapor
Ilustrasi polisi (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dua anggota polisi dilaporkan atas dugaan penganiayaan oleh dua remaja yang menjadi korban pengeroyokan di Jatinegara, Jakarta Timur.

Kedua remaja yang menjadi korban berinisial AH (18) dan AD (15) melaporkan dua anggota polisi itu ke Polres Metro Jakarta Timur. Belakangan, kedua polisi itu juga melapor ke tempat yang sama. 

Baca Juga: Gadis Ini Tewas Kena Peluru Nyasar Polisi Saat Sedang Berada di Ruang Ganti Pakaian

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan mengatakan kasus pengeroyokan ini sebenarnya terjadi pada Kamis, 11 November 2021 dini hari lalu.

Awalnya, kata Erwin, dua polisi berinisial TP dan SS yang dilaporkan itu hendak mengunjungi rumah saudaranya yang berada di kawasan Bidara Cina, Jakarta Timur. 

Rupanya, akses jalan menuju rumah saudaranya itu ditutup portal. Mereka pun kemudian memilih menunggu sampai portal dibuka. 

Saat keduanya sedang menunggu, tiba-tiba datang sekitar belasan orang secara bergerombol. Mereka kemudian mengelilingi mobil yang dinaiki kedua polisi itu hingga seorang di antaranya disebut melakukan perusakan.

Baca Juga: Jasad Balita Ditemukan di Semak-semak Daerah Demak, Ayah Korban Ternyata Sempat Dikeroyok Tiga Orang

"Menurut kesaksian mereka (polisi), ada 15 orang langsung berkerumun mengelilingi mobilnya itu pukul 01.40 WIB dini hari. Terus salah satu orang itu memecahkan kaca mobil," ujarnya.

Karena merasa kalah jumlah, kedua anggota polisi itu memilih kabur sambil terus menghubungi saudaranya yang berada di Bidara Cina itu. 

Setelah berhasil tersambung, kedua polisi itu bersama saudaranya alias mereka bertiga coba kembali ke lokasi untuk mencari pelaku yang merusak kendaraannya.

Saat kembali ke lokasi tersebut, ketiganya melihat kedua korban AH dan AD yang sedang nongkrong. Mengira kedua remaja itu adalah bagian dari pelaku yang melakukan perusakan terhadap mobilnya, terjadilah pengeroyokan itu.

Baca Juga: Ini Alasan Polisi Limpahkan Kasus Tabrak dan Buang Dua Sejoli di Nagrek ke Pomdam Siliwangi




Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x