Kompas TV nasional sosok

Ghozali Everyday Buka-bukaan Perjuangannya Berkarya, dari Gagal Ratusan Kontes Desain hingga NFT

Kompas.tv - 30 Januari 2022, 12:02 WIB
ghozali-everyday-buka-bukaan-perjuangannya-berkarya-dari-gagal-ratusan-kontes-desain-hingga-nft
Ghozali membagikan ceritanya dalam Road Show Tri Mas Ganteng bersama Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dan Wakil Rektor III Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Pulung Nurtantio di Republik Dendy Cafe, Sabtu (29/1/2022). (Sumber: Tribun Jatim)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

KEDIRI, KOMPAS.TV - Pemuda dibalik suksesnya koleksi NFT 'Ghozali Everyday', Sultan Gustaf Al-Ghozali buka-bukaan perjuangan dirinya dalam mengarungi industri kreatif.

Dalam acara bertajuk Road Show Tri Mas Ganteng di Republik Dendy Cafe, Tulungagung, Jawa Timur, Sabtu (29/1/2022), Ghozali mengungkapkan tak menyangka dirinya akan tenar seperti saat ini.

Ghozali menyebut sejak awal dirinya tak berniat berjualan foto selfie-nya. Dia hanya berpikir apabila mengunggah foto selfie-nya itu akan unik dan lucu.

"Sebenarnya dari awal listing enggak niat jualan. Ya upload foto saja. Laku enggak laku enggak masalah," tuturnya dikutip dari Tribun Jatim, Minggu (30/1).

Baca Juga: Ghozali Mendunia, Media Asing Ikut Soroti Kehebohan NFT Foto Selfie Miliknya

Tiap foto dijual dengan harga 0,001 ETH yang saat itu hanya sekitar Rp45.000. Setelah viral dan ramai orang mengoleksi, harganya menjadi Rp33 juta.

Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang Prodi D-4 Animasi itu melanjutkan juga sempat mengikuti ratusan kontes desain. Namun, dia baru memenanginya sebanyak 2 kali.

Ghozali mengatakan dalam berkarya seseorang harus konsisten dan banyak riset dalam memasuki pasar.

"Menurutku kita jangan berhenti berkarya. Harus membuat karya terus. Selain itu sebelum terjun ke NFT harus riset agar bisa mempelajari bagaimana peluangnya," lanjutnya.

Baca Juga: 7 Fakta Ghozali Everyday Hingga Cuan Rp 1,5 miliar akan Alihkan Uang ke Investasi

Acara itu juga dihadiri oleh Wakil Rektor III Udinus Pulung Nurtanto. Dia melanjutkan seseorang yang ingin terjun ke industri kreatif haruslah pintar membaca peluang dan kesempatan.

"Ke depan kita tidak akan tahu seperti apa. Perubahan sangat cepat sekali. Maka dari itu perbanyak berteman dan membangun networking," jelas Ghozali.



Sumber : Tribun Jatim



BERITA LAINNYA



Close Ads x