Kompas TV nasional update corona

Menkominfo Johnny Plate Ungkap Ada 75 Kasus Covid-19 di Kantornya, Perintahkan Penerapan WFH

Kompas.tv - 1 Februari 2022, 18:40 WIB
menkominfo-johnny-plate-ungkap-ada-75-kasus-covid-19-di-kantornya-perintahkan-penerapan-wfh
Menkominfo Johnny G. Plate saat memberi keterangan pers di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat 30/04/2021 (Sumber: BPMI Sekretariat Presiden/Kris)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengungkapkan, terdapat 75 kasus Covid-19 yang terkonfirmasi positif di lingkungan Kementerian Kominfo.

Menurut dia, jumlah kasus tersebut tercatat sepanjang Januari 2022. Adapun mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu mengalami gejala ringan.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Naik Signifikan, Jokowi Merasa Bersyukur Karena Ini

Terkait kondisi tersebut, Johnny pun memerintahkan agar diterapkan pembatasan kerja di kantor serta kebijakan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah secara bergantian.

Langkah tersebut perlu diambil untuk menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat di tengah meluasnya kembali pandemi Covid-19.

“Kesehatan dan keselamatan bangsa Indonesia adalah yang utama. Langkah-langkah penekanan penyebaran Covid-19 harus dilakukan,” kata Johnny melalui keterangan resminya di Jakarta pada Selasa (1/2/2022).

Baca Juga: Panglima TNI Evaluasi Pengamanan PT Freeport, Terungkap Lokasi yang Sering Terjadi Penembakan

Johnny menjelaskan, upaya pembatasan kerja di kantor dan penerapan WFH telah dilakukan di kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Meskipun menerapkan hal itu, Johnny memastikan tak akan mengganggu layanan publik. Kementerian Kominfo tetap mengedepankan layanan publik secara profesional, akuntabel, dan transparan.

“Kementerian Kominfo akan menerapkan sistem kerja di kantor secara bergantian tanpa mengesampingkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x