Kompas TV nasional peristiwa

Opa Danu dan Oma Lemiarti, Kisah Dua Lansia Naik Bajaj Demi Bisa Divaksin

Kompas.tv - 4 Maret 2022, 04:05 WIB
opa-danu-dan-oma-lemiarti-kisah-dua-lansia-naik-bajaj-demi-bisa-divaksin
Danupranata Mulia dan Lemiarti Tandiono dua lansia yang kisahnya menjadi perhatian publik karena mengikuti vaksinasi drive thru dengan menggunakan bajaj. (Sumber: Tangkapan Layar Kompas TV)
Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Danupranata Mulia sudah sepuh. Usianya 75 tahun dan sedang berjuang mengatasi penyakit stroke yang dideritanya.

Meski tidak mudah beraktivitas dalam kondisinya tersebut, namun dia tetap berupaya untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid 19.

Bersama istrinya Lemiarti Tandiono, mereka mengikuti kegiatan vaksinasi yang diadakan Yayasan Cinta Anak Bangsa di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada 1 Maret 2022 lalu.

Mereka mengikuti vaksinasi booster yang digelar secara drive thru. Artinya peserta vaksinasi dapat menjalani suntikan vaksinasi di dalam kendarannya masing-masing.

Baca Juga: Ikuti Kemenkes, Jakarta Tetapkan Lansia Bisa Dapat Booster 3 Bulan dari Dosis Kedua

Namun tak seperti kebanyakan peserta lain yang datang menggunakan mobil pribadi, Danu dan Lemiarti mengikuti vaksinasi dengan menumpang bajaj.

Foto dan video ketika mereka mengikuti vaksinasi booster menggunakan bajaj itu pun beredar dan mendapatkan perhatian publik.

Banyak yang kagum dengan upaya kedua lansia ini untuk mendapatkan vaksinasi, memanfaatkan bajai untuk layanan vaksin drive thru, dan terutama mereka datang berdua tanpa ditemani siapa pun. Mereka menyatakan tidak memiliki anak.

Baca Juga: Dengan Naiki Bajaj Langganan, Pasangan Opa dan Oma Antusias Jalani Vaksin Booster

Sang Istri, Lemiarti Tandiono, mengungkapkan ketika itu memang ingin mendapatkan vaksin booster. Mereka berharap bisa mendapat layanan vaksinasi khususnya di tempat yang mudah djangkau Danu sebagai penderita stroke dan menggunakan kursi roda.

“Kami berdua mencari tempat yang mudah untuk opa (Danu),” kata Lemiarti di Program Rosi, Kompas TV, Kamis (3/3/2022).



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x