Kompas TV nasional update

Kawasan Patung Kuda Disterilkan selama Parade MotoGP, Warga Diminta Tunda Unjuk Rasa

Kompas.tv - 15 Maret 2022, 13:43 WIB
kawasan-patung-kuda-disterilkan-selama-parade-motogp-warga-diminta-tunda-unjuk-rasa
Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini saat tes pramusim MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika. (Sumber: TWITTER.COM/BESTIA23 )
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha akan disterilkan saat parade promosi MotoGP Indonesia 2022 berlangsung pada Rabu (16/3/2022).

Pihak Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya mengimbau masyarakat untuk tidak menggelar aksi unjuk rasa di kawasan itu selama parade berlangsung.

Karo Ops Polda Metro Jaya Kombes Marsudianto mengatakan, sterilisasi lokasi akan dilakukan mulai pukul 10.00 WIB hingga 11.00 WIB.

Tujuannya, untuk menjamin keamanan dan kenyamanan rombongan pengendara yang mengikuti parade promosi Pertamina Grand Prix of Indonesia.

Baca Juga: Sambut Baik Parade MotoGP di Jakarta, Ahmad Riza Patria: Perlihatkan Keindahan Ibu Kota pada Dunia

"Kami mengimbau untuk masyarakat yang akan menyampaikan aspirasinya, yang biasanya ada di sekitaran Patung Kuda atau sekitarnya. Kami imbau dari pukul 10.00-11.00 WIB supaya ditunda untuk kegiatan penyampaian unjuk rasa," ujar Marsudianto, Selasa (15/3/2022).

Jika ada warga atau kelompok yang akan melakukan unjuk rasa, aktivitas itu dapat dilakukan seusai parade dilaksanakan.

"Sampai kegiatan parade selesai, baru nanti silakan dilaksanakan (aksi unjuk rasa)," kata Marsudianto.

Dia berharap, hal itu dapat membuat Indonesia dianggap tertib dan layak untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan ajang internasional, seperti MotoGP.

"Kalau itu dilaksanakan dengan baik, saya kira nanti gambarannya di Indonesia itu tertib, bisa dilaksanakan kegiatan MotoGP," tegasnya.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x