Kompas TV nasional peristiwa

Bus TransJakarta di Jalan Thamrin Tetap Beroperasi Normal Meski Ada Parade MotoGP

Kompas.tv - 16 Maret 2022, 08:28 WIB
bus-transjakarta-di-jalan-thamrin-tetap-beroperasi-normal-meski-ada-parade-motogp
Foto ilustrasi bus TransJakarta. Selama gelaran Parade MotoGP di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (16/3/2022) pagi, bus TransJakarta tetap diizinkan melintas di kawasan tersebut. (Sumber: KompasTV)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Operasional bus TransJakarta di kawasan Jalan Thamrin, Jakarta Pusat tetap berjalan normal ketika parade MotoGP berlangsung, Rabu (16/3/2022) pukul 10.00 WIB hingga 11.00 WIB nanti.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengungkapkan bus TransJakarta tetap bisa melintasi jalur atau berhenti di halte yang berada di kawasan Jalan Thamrin.

"Busway tetap melintas seperti biasa," tuturnya dikutip dari Kompas.com, Rabu.

Sambodo melanjutkan penutupan jalan dilakukan di Jalan Thamrin dari arah Istana Negara menuju Hotel Kempinski, Bundaran HI selama 1 jam.

Baca Juga: Asyik, Warga Diizinkan Nonton Parade MotoGP di Pinggir Jalan Thamrin, 500 Personel Disiagakan

Sementara untuk Jalur Sudirman-Thamrin dari Bundaran Senayan hingga Medan Merdeka masih bisa dilintasi oleh para pengendara. 

Sebelumnya diberitakan KOMPAS.TV, pemerintah menggelar parade MotoGP di Jakarta sebagai promosi MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) akhir pekan ini.

Para pembalap kenamaan seperti Marc Marquez, Joan Mir, hingga Francesco Bagnaia dikabarkan turut hadir bersama motor balapnya.

"Jadi dari 20 pembalap ini akan memulai paradenya, rangkaian acaranya dari Istana Merdeka sampai Hotel Kempinski. Pak Jokowi hanya melepas saja di Istana," tutur Sambodo, Selasa (15/3) kemarin.

Penyelenggara MotoGP, Dorna, menyebut parade ini tak akan pernah dilupakan oleh masyarakat dan dilepas langsung oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi dari Istana Merdeka menuju Hotel Kempinski.

Baca Juga: Parade MotoGP Indonesia, Ini Ruas Jalan Jakarta yang Ditutup mulai 10.00 WIB



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x