Kompas TV nasional peristiwa

Earth Hour 2022, Anies Baswedan Ajak Warga Jakarta Padamkan Lampu selama 1 Jam Besok Malam

Kompas.tv - 25 Maret 2022, 14:35 WIB
earth-hour-2022-anies-baswedan-ajak-warga-jakarta-padamkan-lampu-selama-1-jam-besok-malam
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak seluruh masyarakat DKI Jakarta untuk mematikan lampu selama satu jam pada Sabtu (26/3/2022) malam. (Sumber: Dok. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak seluruh masyarakat DKI Jakarta untuk berpartisipasi dalam gerakan Earth Hour 2022 pada Sabtu (26/3/2022).

Anies meminta masyarakat untuk memadamkan lampu selama satu jam, tepatnya mulai pukul 20.30 hingga 21.30 WIB.

Selain lampu, masyarakat juga diajak untuk mematikan alat elektronik yang tidak digunakan.

"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bergabung dalam gerakan Earth Hour 2022," kata Anies dalam video yang diunggah di instagram @dinaslhdki, Jumat (25/3). 

"Mari kita matikan lampu, matikan alat-alat elektronik yang tidak terpakai pada hari sabtu, 26 Maret pukul 20.30 hingga 21.30 waktu setempat," ucapnya. 

Earth Hour merupakan sebuah gerakan global yang berusaha untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menunjukkan kepedulian dan juga kontribusinya terhadap upaya penanggulangan perubahan iklim secara simbolis.

Baca Juga: Layangkan Surat, Anies Ingatkan DPRD agar Sahkan Integrasi Tarif Transportasi Umum

Gerakan ini, mengajak orang-orang mengkampanyekan hemat energi. Peringatan Earth Hour dilakukan dengan mematikan lampu selama satu jam.

Anies menuturkan, setiap tahun, Jakarta bersama 190 negara di dunia melakukan program Earth Hour yang diadakan pada Sabtu terakhir pada Maret.

"Earth Hour adalah momentum pemersatu bagi jutaan orang di dunia untuk sama-sama mengingatkan tentang pentingnya membangun masa depanyang lebih baik," tegasnya.

Orang nomor satu di ibu kota ini juga menyebutkan, gerakan ini merupakan tindakan nyata untuk bersama-sama mencipakan kesadaran tentang pentingnya menjaga masa depan bumi.

"Ini untuk memastikan bahwa bumi yang kita tempati ini bisa lebih lestari dan berkelanjutan untuk generasi masa datang. Ini aksiku. Shape Our Future. Untuk Indonesia, untuk dunia," ungkap Anies.

Baca Juga: Anies Baswedan Bertemu Menteri Pembangunan Nasional Singapura, Bahas Apa Ya?




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x