Kompas TV nasional sosial

Majalah Bobo Rayakan Ulang Tahun ke-49

Kompas.tv - 17 April 2022, 02:25 WIB
majalah-bobo-rayakan-ulang-tahun-ke-49
Pada Kamis 14 April lalu, Majalah Bobo mencapai usia 49 tahun. Majalah Bobo telah menemani anak-anak Indonesia belajar dan bermain dari generasi ke generasi. (Sumber: Majalah Bobo)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pada Kamis 14 April lalu, Majalah Bobo mencapai usia 49 tahun. Majalah Bobo telah menemani anak-anak Indonesia belajar dan bermain dari generasi ke generasi.

Perkembangan teknologi yang semakin canggih tiap waktunya, tidak menjadi penghalang bagi Majalah Bobo untuk terus dan selalu hadir di tengah Anak-anak Indonesia. Majalah Bobo hadir menjadi referensi dan bacaan tepat bagi anak-anak yang kelak menjadi generasi penerus yang kritis, cerdas dan berakhlak mulia.

BOBO yang saat ini menjadi brand media anak terbesar di Indonesia telah memiliki platform print dan digital. Ada website Bobo.id dan media sosial, seperti Youtube, Instagram, Facebook dan Twitter serta aneka ekosistem lainnya yang menjadi pendukung, seperti jaringan yang kuat, komunitas yang terbentuk secara organik, bahkan telah hadir dalam bentuk audio, yaitu podcast “Dongeng Pilihan Orangtua”.

Saat ini, semua ekosistem yang dibangun itu telah membentuk sebuah kekuatan brand BOBO, kokoh dan siap menjawab tantangan zaman.

Baca Juga: Pembaca Kompas Bantu Wujudkan Harapan Warga Dapatkan Air Bersih

Sejak 2017 Majalah Bobo mencanangkan kampanye “Aku Baca Aku Tahu” yang ingin mengajak anak Indonesia untuk rajin membaca. Karena dengan membaca, anak-anak Indonesia akan menjadi generasi yang kaya akan berbagai pengetahuan.  

Selain itu, ada kampanye “Mendongeng untuk Cerdas”, yang mengajak anak-anak dan orang tua untuk kembali mendongeng atau mendengarkan dongeng. Mendongeng adalah kegiatan mengenalkan literasi dasar pada anak, yang dapat membentuk karakter anak yang kritis dan penuh rasa ingin tahu yang besar.

Melalui kedua kampanye itu, BOBO menghadirkan berbagai event dan digital activity yang harapannya akan menjadi gerakan cinta membaca dan mendongeng bagi seluruh keluarga di Indonesia.

Tahun ini, Majalah Bobo merayakan ulang tahunnya secara virtual bersama dengan para pembaca setia. Acara ini tidak hanya diikuti oleh anak-anak saja, melainkan juga orang dewasa.

Mengapa ada teman-teman Bobo dari generasi yang berbeda? Karena ada banyak pembaca Majalah Bobo yang ingin bercerita tentang pengalaman indah dan seru saat dulu mereka menjadi pembaca Majalah Bobo. Nah, karena itulah di perayaan ulang tahun kali ini ada sesi nostalgia.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x