Kompas TV nasional peristiwa

Bank DKI Masuk ke Dalam Daftar Bank Terbaik Dunia 2022 Versi Majalah Forbes

Kompas.tv - 17 April 2022, 11:11 WIB
bank-dki-masuk-ke-dalam-daftar-bank-terbaik-dunia-2022-versi-majalah-forbes
Foto ilustrasi. Warga sedang mengantre untuk mengambil bansos tunai Rp 300.000 di Bank DKI Kelurahan Cibubur, Jaktim (02/04/2021). Bank DKI masuk ke dalam daftar bank terbaik dunia 2022 versi Majalah Forbes. (Sumber: Kompas TV/ Dina Karina)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bank milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Bank DKI, menjadi satu-satunya Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang masuk ke dalam daftar Bank Terbaik Dunia 2022 versi Majalah Forbes.

Bank DKI juga masuk ke dalam daftar 20 Bank Terbaik Indonesia. 

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini, mengatakan, pencapaian ini berkat pertumbuhan kinerja keuangan yang di atas rata-rata industri perbankan nasional dan berbagai terobosan inovasi layanan perbankan digital yang dilakukan oleh Bank DKI. 

“Pencapaian ini menjadi semangat bagi kami untuk terus menghadirkan produk dan layanan perbankan digital yang mampu menjawab kebutuhan perbankan bagi para nasabah dan mitra kerja Bank DKI,” ujar Herry dalam siaran persnya, dikutip Minggu (17/4/2022). 

Baca Juga: Ancol Pinjam Rp1,2 Triliun ke Bank DKI Dicurigai untuk Formula E, Ini Rincian Keperluan Sebenarnya

Herry menjelaskan, penilaian Bank Terbaik Dunia 2022 dilakukan dengan melakukan survei pada lebih dari 45 ribu konsumen di 27 negara.

"Bank dinilai berdasarkan tingkat kepuasaan konsumen terkait kepercayaan, layanan digital hingga nasihat keuangan," kata dia. 

Sebagai informasi, Bank DKI menghadirkan layanan ekosistem digital (e-channel) melalui JakOne Community Apps.

"JakOne Community Apps merupakan layanan perbankan digital untuk mendorong penerapan inklusi keuangan serta melalui pengembangan produk dan layanan digital," kata Herry. 

Adapun JakOne Community Apps terdiri dari JakOne Mobile, JakOne Abank, JakOne Erte, JakOne Artri, dan Ancol Apps.

Terbaru, Bank DKI menghadirkan layanan Mobile Cash Tarik Tunai tanpa kartu dan Cash Recycle Machine. 

Baca Juga: Ancol Pinjam Rp1,2 Triliun ke Bank DKI Dicurigai untuk Formula E, Ini Rincian Keperluan Sebenarnya

Herry berjanji, ke depannya, Bank DKI akan terus melakukan invoasi dalam layanan perbankan digital. 

Dia turut menyampaikan terima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta selaku pemegang saham, nasabah, dan mitra kerja PT Bank DKI

“Atas kepercayaan yang telah diberikan kepada produk dan layanan kami, sehingga, Bank DKI berhasil tercatat menjadi salah satu dari 20 bank terbaik di Indonesia tahun 2022 versi Majalah Forbes,” ujar Herry.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x