Kompas TV nasional peristiwa

PP Muhammadiyah Tetapkan Idulfitri 1443 H pada 2 Mei 2022

Kompas.tv - 25 April 2022, 15:30 WIB
pp-muhammadiyah-tetapkan-idulfitri-1443-h-pada-2-mei-2022
Ilustrasi salat idul Fitri di Masjid. Pada tahun ini, 1443 H pemerintah bolehkan salat di masjid atau Musala dengan prokes ketat (Sumber: ANTARA FOTO/Irwansyah Putra)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menetapkan Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1443 H jatuh pada Senin, 2 Mei 2022. Penetapan ini berdasarkan kajian yang dilakukan oleh majelis tarjih dan tajdid.

“Kami mengimbau salat Idulfitri beserta rangkaiannya dapat diselenggarakan secara khusyuk dan seksama,” ujar sekretaris PP Muhammadiyah Agung Danarto di Kantor PP Muhammadiyah Yogyakarta, Senin (25/4/2022).

Ia mengingatkan seluruh pelaksanaan rangkaian perayaan ibadah Idulfitri 1443 H harus tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga: 15 Link Twibbon Ucapan Selamat Hari Raya Idulfitri 1443 H, Cocok Dibagikan ke WA dan FB

Menurut Agung, Hari Raya Idulfitri 1443 H juga harus dimanfaatkan untuk menjaga solidaritas dan memperkuat silaturahmi.

“Pelonggaran yang diberikan oleh pemerintah seharusnya dimanfaatkan dengan bijak, yakni dengan menjalin silaturahmi setelah selama 2 tahun tidak bisa bertemu secara fisik pada momen Hari Raya Idulfitri,” ucapnya.

Baca Juga: Perayaan Idulfitri Dimungkinkan Bersamaan dengan Muhammadiyah, Ini Penjelasan Peneliti BRIN

Agung berharap para pemudik tetap waspada dan hati-hati di jalan sehingga bisa sampai tujuan dengan selamat. Ia berpesan kepada pemudik untuk tidak memaksakan diri dalam berkendara, jika badan dirasa sudah lelah dan mengantuk supaya untuk istirahat.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x