Kompas TV nasional peristiwa

Presiden Jokowi akan Shalat Idul Fitri di Jogja

Kompas.tv - 25 April 2022, 16:07 WIB
presiden-jokowi-akan-shalat-idul-fitri-di-jogja
Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan peninjauan Sirkuit Formula E, Senin (25/4/22). (Sumber: Panitia Formula E Jakarta )
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan dirinya akan melangsungkan shalat Idul Fitri 1443 H di Yogyakarta. 

"Insyallah iya (shalat di Yogyakarta)," kata Presiden Jokowi saat melakukan pemantauan sirkuit Formula E, Senin (25/4/22). 

Ditanya soal mudik, Presiden Jokowi mengaku ia tidak mudik ke Solo tahun ini melainkan akan ke Yogyakarta. Karena itulah ia akan melangsungkan shalat Idul Fitri di Yogyakarta. 

"Saya mudik ke Solo tapi saya enggak ke Solo jadi saya ke Jogja," kata dia. 

Baca Juga: Jokowi Bahas UU Otsus Wilayah Papua dan Pemekaran dengan Majelis Rakyat

Jokowi belum memastikan berapa lama dia akan berada di Yogyakarta. Namun, orang nomor satu di Indonesia tersebut menegaskan tidak akan menggelar halal bihalal. 

"Tidak (halal bihalal), seperti yang sudah saya sampaikan, halal bihalal terutama yang menyangkut kerumunan orang banyak, pemerintah ajak, sebaiknya tidak. Utamanya untuk para pejabat," ujarnya menegaskan. 

Sementara itu, siang ini Jokowi melakukan pemantauan persiapan ajang balap Formula E yang rencananya digelar pada 4 Juni 2022 mendatang. Jokowi datang didampingi oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. 

"Ya, saya ingin mellihat persiapan Formula E seperti apa di lapangan untuk trek balapannya sudah siap kemudian yang dikejar tinggal paddock dan grandstandnya masih ada waktu hahis lebaran dan kami harapkan di awal Juni kami bisa melihat balapannya," kata dia. 

Baca Juga: PKB Minta Jokowi Tinjau Ulang Kebijakan Larang Ekspor Minyak Goreng, Ini Alasannya

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x