Kompas TV nasional peristiwa

Bersyukur Dapat Bantuan Air Bersih, Warga Gendayakan Doakan Puan Jadi Presiden

Kompas.tv - 26 April 2022, 17:27 WIB
bersyukur-dapat-bantuan-air-bersih-warga-gendayakan-doakan-puan-jadi-presiden
Ketua DPR RI, Puan Maharani saat berkunjung ke kantor KOMPAS TV. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

WONOGIRI, KOMPAS.TV- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani didoakan warga Gendayakan, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, menjadi Presiden Republik Indonesia.

Doa itu disampaikan Kamti, warga Gendayakan yang bersyukur dengan adanya sambungan rumah air bersih di Desa Gendayakan, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri.

“Terima kasih Ibu Puan saya doakan sehat selalu dan bisa menjadi presiden kami,” kata Kamti dikutip dari Antara, Selasa (26/4/2022).

Doa Kamti bukan tanpa alasan, ia mengaku sangat terbantu dengan adanya air bersih di wilayahnya. Pasalnya selama ini ia kesulitan untuk mendapatkan air bersih dan hanya mendapatkan air dari bak penampungan air hujan.

Baca Juga: Puan Maharani Buka Puasa Bareng dengan 2 Mantan Sekjen PDIP, Diskusi Ringan hingga Serius

Padahal, musim hujan baru ada pada bulan Desember di Desa Gendayakan dan itu tidak berlangsung lama.

“Bagi kami air itu seperti emas, sangat penting dan tidak ada duanya. Paling susah kalau butuh untuk memasak,” kata Kamti.

Sebelumnya, Ketua DPR RI Puan Maharani meresmikan proyek sambungan rumah air bersih di Desa Gendayakan, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri.

Kini, dengan terpasangnya sambungan rumah (SR) air bersih, 506 rumah warga bisa mendapatkan air bersih. Sebagai informasi, program penanganan krisis air bersih di Desa Gendayakan sudah menjadi skala prioritas sejak 2017.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x