Kompas TV nasional peristiwa

Airlangga Hartarto Beri Santunan Rp750 Juta kepada Keluarga Korban Tragedi Trisakti 1998

Kompas.tv - 27 April 2022, 00:40 WIB
airlangga-hartarto-beri-santunan-rp750-juta-kepada-keluarga-korban-tragedi-trisakti-1998
Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto (Sumber: Tangkapan layar video YouTube Perekonomian RI)
Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS. TV – Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan bantuan uang tunai kepada empat keluarga korban Tragedi Trisakti 1998 masing-masing sebesar Rp750 juta.

Bantuan diberikan dalam rangka mengenang peristiwa tewasnya empat mahasiswa Trisakti yang tertembak aparat keamanan saat demonstrasi menuntut Soeharto turun dari kursi Presiden pada tahun 1998.

Bantuan tersebut diberikan saat Airlangga berkunjung ke Universitas Trisakti, Jakarta, pada Selasa (26/4/2022) sore.

Baca Juga: Soal Larangan Ekspor Minyak Goreng, Airlangga: Berlaku sampai Harga Turun Rp14.000 per Liter

Di sana, Airlangga bertemu dengan para keluarga korban Tragedi Trisakti. Dia juga sempat mengunjungi museum Tragedi 12 Mei 1998 Universitas Trisakti.

Kedatangan Airlangga juga disambut Rektor Universitas Trisakti Kadarsah Suryadi.

Bantuan dari Airlangga diterima langsung oleh perwakilan keluarga korban Tragedi Trisakti, yaitu keluarga mendiang Elang Mulia Lesmana, Heri Hartanto, Hafidin Royan dan dan Hendrawan Sie.

Masing-masing keluarga korban menerima bantuan uang tunai sebesar Rp750 juta. Dana tersebut diberikan untuk membantu kesejahteraan dan perekonomian keluarga korban.

Baca Juga: 2 Aktivis '98 Perdebatkan Tuntutan Mahasiswa Soal Tolak Penundaan Pemilu

Diberitakan Tribunnews, sejumlah mantan aktivis dan Presiden Mahasiswa Universitas Trisakti mengapresiasi perhatian pemerintah dalam hal ini Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto yang membantu keluarga korban Tragedi 1998 di Universitas Trisakti.

Bantuan ini dianggap sebagai bentuk perhatian pemerintah yang sangat positif terhadap para pejuang reformasi.

Hal itu disampaikan mantan Presiden Mahasiswa Universitas Trisakti tahun 2008, Atma Winata Nawawi, dalam konferensi persnya usai menghadiri acara Kuliah Umum dan Penyerahan Bantuan untuk Keluarga Pejuang Reformasi Universitas Trisakti dari Menko Perekonomian RI Airlangga.

Baca Juga: Airlangga: Serahkan Kasus Ekspor Minyak Kelapa Sawit ke Penegak Hukum

Dalam konferensi persnya, Atma Winata Nawawi didampingi mantan Presiden Mahasiswa Universitas Trisakti tahun 2018, Riyan Israyudin, Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Universitas Trisakti saat ini Fauzan Raisal Misri dan Niha Nihaya.

"Kami atas nama alumni Trisakti sangat mengapresiasi atas pemberian bantuan tali kasih kepada keluarga pejuang reformasi khususnya kepada pemerintah dalam hal ini Menko Perekonomian RI, Bapak Airlangga Hartarto, yang telah memberikan perhatian kepada keluarga pejuang reformasi," kata Atma Winata.



 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x