Kompas TV nasional politik

PKB: Jokowi Harus Sikapi Tegas Menteri yang Sibuk Nyapres 2024

Kompas.tv - 12 Mei 2022, 10:14 WIB
pkb-jokowi-harus-sikapi-tegas-menteri-yang-sibuk-nyapres-2024
Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan (Sumber: KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP PKB Daniel Johan meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyikapi dengan tegas kinerja para menterinya yang sibuk urusan menaikkan elektabilitas jelang gelaran Pilpres 2024 mendatang. 

Hal ini menanggapi pernyataan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin yang menyatakan jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) agak terganggu fokusnya melihat kinerja menteri yang ingin menjadi calon presiden (capres). 

Baca Juga: Balas Ngabalin, Golkar: Airlangga Tak Pernah Lepas Tanggung Jawab sebagai Menko Perekonomian

"Kalau memang presiden benar terganggu, ya disikapi dengan tegas saja," kata Daniel kepada KOMPAS TV, Kamis (12/5/2022). 

Menurut dia, Presiden Jokowi mempunyai penilaian tersendiri ihwal kinerja para pembantunya tersebut.  

"Itu sepenuhnya Presiden yang paham dan yang benar-benar bisa menilainya, termasuk apakah KSP yang akan diberi tugas untuk melakukan penilaian kinerja para menteri," ujarnya. 

Sebelumnya, Ali Mochtar Ngabalin menyatakan Presiden Jokowi agak terganggu fokusnya karena melihat manuver sejumlah menteri yang terkesan sibuk dengan kepentingan Pilpres 2024.

Demikian Tenaga ahli utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin merespons pertanyaan Bayu Sutiyono di Sapa Indonesia Pagi KOMPAS TV, Kamis (12/5/2022).

Baca Juga: Ngabalin Akui Jokowi Terganggu Fokusnya karena Sejumlah Menteri Sibuk Manuver untuk Pilpres

“Ya, karena kan normal saja, ada tugas-tugas yang harus dijalankan oleh para menteri, tetapi yang paling terpenting lagi itu kan para menteri itu punya tanggung jawab juga untuk bisa hadir di tengah-tengah publik, di tengah-tengah massa dalam melakukan klarifikasi terhadap berbagai macam (hal),” kata Ngabalin.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x