Kompas TV nasional update

Pengunjung Reguler Masih Bisa ke Ancol Saat Formula E, Ini Ketentuannya

Kompas.tv - 2 Juni 2022, 11:35 WIB
pengunjung-reguler-masih-bisa-ke-ancol-saat-formula-e-ini-ketentuannya

 

Ilustrasi. Dinas Pariwisata akan menutup sementara tempat rekreasi seperti Ancol. (Sumber: TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Desy Afrianti

 

Ilustrasi. Dinas Pariwisata akan menutup sementara tempat rekreasi seperti Ancol. (Sumber: TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengunjung reguler tetap diperbolehkan untuk datang ke Ancol pada Sabtu (4/6/22) saat gelaran Formula E berlangsung. 

Hanya saja, pengunjung reguler dibatasi di area taman dan pantai saja. 

"Jadi kalau untuk yang reguler itu mereka hanya bisa berekreasi di areal taman dan pantai timur dan pantai indah," kata Coorporate Communication Taman Impian Jaya Ancol, Eko Nugroho, kepada awak media, Kamis (2/6/22). 

Baca Juga: Anies Klaim 22.000 Orang akan Jadi Saksi Sejarah Formula E Pertama di Indonesia

Eko mengatakan, pengunjung tetap dapat mengunjungi Ancol dengan membeli tiket secara online melalui website resmi Ancol.

Nantinya, pengunjung dengan tiket Formula E jenis Ancol Festival akan dibedakan dengan menggunakan gelang yang harus dipakai untuk mengakses unit rekreasi dan tempat konser. 

"Jadi untuk yang Ancol Festival bisa akses ke tempat konser dan unit rekreasi Dufan, Sea World, Atlantis, sama Ocean Dream Samudra," kata Eko.

Lebih lanjut Eko mengatakan penonton Formula E dan pengunjung masih boleh memarkirkan kendaraannya di dalam kawasan Ancol. 

"Kendaraan pengunjung reguler bisa parkir di area parkir ancol barat," kata dia. 

Nantinya akan ada penyekatan di area gerbang timur yang dikhususkan untuk akses shuttle bus Jakarta E-Prix 2022.

Baca Juga: Menghitung Hari Gelaran Formula E Jakarta, Anies Tinjau Sirkuit Ancol: Persiapan sudah Selesai

Eko mengatakan, gerbang Ancol akan dibuka mengikuti jam operasional normal yakni buka pukul 06.00 WIB dan tutup pukul 20.00 WIB. 

Diketahui, pada gelaran Formula E 2022 mendatang penonton diarahkan untuk memarkirkan kendaraan di JIEXPO Kemayoran dan menggunakan shuttle bus yang disediakan gratis oleh pihak Ancol.

Khusus untuk pemegang tiket VVIP dapat memarkirkan kendaraan di Jakarta International Stadium (JIS).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x