Kompas TV olahraga badminton

Link Live Streaming dan Susunan Pemain Thomas Cup Indonesia vs Thailand 2024, Mulai 08.30 WIB

Kompas.tv - 29 April 2024, 07:26 WIB
link-live-streaming-dan-susunan-pemain-thomas-cup-indonesia-vs-thailand-2024-mulai-08-30-wib
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berusaha mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis tunggal putra Inggris Harry Huang dalam babak kualifikasi grup Piala Thomas 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu (27/4/2024). (Sumber: Antara)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

CHENGDU, KOMPAS.TV - Timnas bulu tangkis putra Indonesia mempersiapkan kekuatan terbaiknya pada laga kualifikasi grup Piala Thomas 2024 melawan Thailand yang akan berlangsung di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Senin (29/4/2024) pukul 08.30 WIB.

Pelatih menurunkan skuad andalan di sektor tunggal dan ganda putra dengan harapan bisa melanjutkan tren positif atas Thailand di ajang bergengsi antar negara Asia ini.

Baca Juga: Pengendara Mobil Acungkan Pistol saat Cekcok di Bandung

Tunggal putra andalan Anthony Sinisuka Ginting justru akan berhadapan dengan pemain muda Thailand, Panitchaphon Teeraratsakul, yang saat ini berada di peringkat 105 dunia.

Meski jauh lebih rendah dari Ginting yang merupakan tunggal putra terbaik ketujuh dunia, Teeraratsakul dikenal mampu memberikan perlawanan ketat seperti yang ditunjukkannya saat menghadapi Lakshya Sen (India) pada hari pertama fase grup.

Baca Juga: Mari Ramaikan, Kemenpora Gelar Nobar Timnas U-23 Vs Uzbekistan U-23 Malam Nanti

Sementara itu, di sektor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tetap menjadi andalan Indonesia. Mereka akan berhadapan dengan pasangan pelapis Thailand, Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul, yang pernah memberikan perlawanan sengit pada pertemuan di Asian Games 2023 Hangzhou.

Bahkan, pada laga sebelumnya kontra India, Sukphun/Teeraratsakul sukses memaksa pasangan unggulan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty bermain rubber game.

Baca Juga: Sempat Viral, Pengemis Minta Paksa Sedekah Dibawa ke Dinsos Kota Bogor

Fajar/Rian diyakini masih memiliki peluang besar untuk mengalahkan pasangan Thailand tersebut mengingat konsistensi dan prestasinya sebagai juara bertahan All England Open baru-baru ini.

Pada pertandingan tunggal ketiga, Jonatan Christie tampaknya akan mendapat lawan yang lebih mudah, yakni Saran Jamsri yang memiliki peringkat jauh di bawahnya.

Baca Juga: Kecelakaan Moge di Jalur Pantura, 2 Meninggal Dunia

Sementara itu, ganda putra kedua Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, akan menghadapi pasangan muda Sirawit Sothon/Natthapat Trinkajee.

Terakhir, Chico Aura Dwi Wardoyo akan mengemban tugas sebagai tunggal putra ketiga melawan Nachakorn Pusri.

Indonesia diharapkan mampu memperpanjang dominasi atas Thailand di Piala Thomas yang hingga saat ini mencatatkan rekor 13-0 untuk keunggulan Merah Putih.

Baca Juga: Calon Jemaah Mulai Melaksanakan Manasik Haji, Persiapan Ibadah di Tanah Suci

Link Live Streaming Indonesia vs Thailand

Pertandingan Indonesia vs Thailand dapat disaksikan melalui tautan di bawah mulai pukul 08.30 WIB. Berikut dua link live streaming-nya.

Link Live Streaming Indonesia vs Thailand 1

Link Live Streaming Indonesia vs Thailand 2




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x