Kompas TV nasional viral

Heboh Unggahan Curhat Mahasiswi Pasang Kateter Pasien Pria, Ini Tanggapan RSUD Wonosari

Kompas.tv - 2 Juni 2022, 12:01 WIB
heboh-unggahan-curhat-mahasiswi-pasang-kateter-pasien-pria-ini-tanggapan-rsud-wonosari
Ilustrasi pasien pria dipasangi kateter (Sumber: SHUTTERSTOCK/namtipStudio)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Desy Afrianti

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Unggahan akun Tiktok @moditabok yang menjelaskan pengalaman mahasiswi memasang kateter untuk pasien pria menuai kontroversi. Setelah unggahan itu viral di media sosial, manajemen RSUD Wonosari Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pun angkat bicara.

Menurut Kasubag Umum RSUD Wonosari Sunyoto, pada hari ini dilakukan pengumpulan informasi dari yang bersangkutan dan pihak kampus.

“Hari ini kami mengundang pihak kampus, hasilnya seperti apa kami sampaikan di kemudian hari,” ujarnya, seperti yang dikutip dari Kompas.com, Kamis (2/6/2022).

Baca Juga: Ini Penjelasan Pemimpin Khilafatul Muslimin Soal Konvoi Kebangkitan Khilafah yang Viral

Ia juga belum bisa memastikan sudah berapa lama mahasiswi tersebut praktik magang di RSUD Wonosari. Sebab, hal itu merupakan ranah komite keperawatan.

Viral unggahan akun Tiktok @moditabok menayangkan seorang perempuan berseragam perawat warna biru dengan narasi, "Ketika aku harus masang kateter urin / DC untuk pasien cowok.Mana udah cakep, seumuran lagi,"

Dalam perkembangannya diketahui pemilik akun Tiktok @moditabok merupakan mahasiswi Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta. Kepala Biro Humas, Kerjasama dan Protokol Universitas Aisyiyah Yogyakarta, Sinta Maharani mengaku pihak kampus sudah memperingatkan atau menegur mahasiswi itu terkait konten yang dibuatnya.

Baca Juga: Tulisan tentang Perjuangan Ridwan Kamil Cari Eril di Sungai Aare Viral, Bikin Netizen Nangis

“Kami menarik mahasiswi itu dari tempat praktik kliniknya,” ucap Sinta.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x