Kompas TV nasional peristiwa

Anies Ajak Warga Dukung Pekan Gerakan Jakarta Sadar Sampah, Lakukan Pemilahan di Tingkat RW

Kompas.tv - 9 Juni 2022, 11:56 WIB
anies-ajak-warga-dukung-pekan-gerakan-jakarta-sadar-sampah-lakukan-pemilahan-di-tingkat-rw
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Gedug DPRD DKI Jakarta, Selasa (31/5/22). (Sumber: Kompas.tv/HASYA NINDITA)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak masyarakat Jakarta untuk mendukung Pekan Gerakan Jakarta Sadar Sampah (PGJSS) dalam rangka Jakarta Hajatan 2022. 

Pada tahun ini, kata Anies, gerakan Jakarat Sadar Sampah akan dilakukan mulai 20 hingga 25 Juni. 

"Dalam kesempatan ini kami ajak warga Jakarta untuk turut mendukung dan ramaikan kegiatan pekan gerakan jakarta sadar sampah tahun 2022," kata Anies dalam keterangan video, Kamis (9/6/22). 

Baca Juga: Dalam Sehari, 100 Ton Sampah Menggunung di TPA Cipayung

Anies mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam melakukan pemilahan dan pengangkutan sampah rumah tangga terjadwal yang dilakukan secara satu pekan bersama dan secara kolosal di Jakarta. 

"Gerakan ini mengaktifkan fungsi bidang pengelolaan sampah di RW-RW sehingga nanti akan terwujud pengurangan sampah dari sumber dengan melibatkan 2.743 RW yang ada di seluruh Jakarta," kata Anies. 

Anies berharap, gerakan ini dapat menciptakan masyarakat yang lebih bertanggung jawab dan mampu menciptakan solusi dalam pengelolaan lingkungan yang lebih baik. 

"Sekali lagi ayo warga Jakarta kita sama-sama ambil tanggung jawab menjaga lingkungan di wilayah masing-masing," tutup Anies. 

Baca Juga: Anies Didukung Maju Jadi Capres 2024, Riza: Pemprov DKI Tidak Ikut dalam Dukung-Mendukung

Sebagai informasi, kegiatan ini merupakan implementasi dari Pergub 77 Tahun 2020 Tentang Pengelolaan Sampah Lingkup Rukun Warga.

Harapannya, pola pengelolaan sampah menjadi makin terinternalisasi dan menjadi kebiasaan baik yang pada akhirnya menjadi budaya baru warga. 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x