Kompas TV nasional peristiwa

Atas Nama Bangsa, Presiden Joko Widodo Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Mustasyar PBNU Dimyati Rois

Kompas.tv - 10 Juni 2022, 13:03 WIB
atas-nama-bangsa-presiden-joko-widodo-sampaikan-duka-cita-atas-wafatnya-mustasyar-pbnu-dimyati-rois
KH Dimyati Rois, ulama kharismatik dan mustasyar PBNU wafat hari ini. Ia juga dikenal sebagai tetua dan dewan syuro PKB (Sumber: NU Online)
Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS. TV – Presiden Joko Widodo menyampaian ucapan duka cita atas wafatnya ulama yang merupakan Mustasyar Penguru Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Dimyat Rois.

“Saya atas nama pribadi bangsa dan negara, menyampaikan dukacita yang mendalam atas berpulangya ulama kharismatik, bapak Kyai Haji  Dimyati Rois  pada hari Jumat 10 juni 2022, pukul 01.13 WIB,” kata Presiden Joko Widodo, Jumat (10/6/2022).

Menurut Joko Widodo, Dimyati Rois adalah ulama besar yang memiliki pengetahuan luas, dan rendah hati atau tawadhu, dan penuh dengan kesederhanaan.

Baca Juga: KH Dimyati Rois Mustasyar PBNU Wafat

Joko Widodo juga menyatakan Dimyati atau yang disapanya Abah Dimm, merupakan tokoh yang dihormati dan disegani oleh berbagai kalangan.

“Beliau adalah ulama besar yang berpengetahuan luas, tawadhu, penuh ,kesederhanaan, dihormati dan disegani berbagai kalangan,” paparnya.

Semasa hidupnya, kata Jokowi, Dimyati Rois telah menjadi teladan untuk semua orang, terutama untuk terus memumpuk kemandirian di bidang ekonomi.

Dimyati mengajarkan para santrinya untuk menjadi wira usahawan.

“Mari kita doakan Abah Dim mendapat tempat terbaik di sisi Allah,” pungkasnya.

Baca Juga: 9 Anggota Ahwa Sudah Terpilih, KH Dimyati Rais Dapat Suara Terbanyak




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x