Kompas TV nasional breaking news

Jenazah Eril Akhirnya Tiba di Indonesia: Atalia, Zara, dan Arkana Jemput ke Landasan Bandara Soetta

Kompas.tv - 12 Juni 2022, 16:00 WIB
jenazah-eril-akhirnya-tiba-di-indonesia-atalia-zara-dan-arkana-jemput-ke-landasan-bandara-soetta
Jenazah Eril, sapaan Emmeril Kahn Mumtadz, tiba di landasan Bandara Soekano Hatta, Minggu (12/6/2022). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, akhirnya tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Minggu (12/6/2022).

Berdasarkan pantauan jurnalis KOMPAS TV, Dian Silitonga, pihak keluarga Ridwan Kamil, yakni Atalia Praratya, Camillia Laetitia Azzahra, dan Arkana Aidan Misbach, ikut menjemput jenazah Eril.

Ketiganya tiba di Lounge Cargo Bandara Soetta dan langsung menaiki bus untuk menjemput jenazah Eril di landasan bandara.

Baca Juga: Jadi Prioritas, Jenazah Eril Dijemput di Landasan dan Proses Penyerahan Dipercepat

Dari landasan, jenazah Eril akan dibawa ke Lounge Cargo Bandara Soetta untuk melakukan proses penyerahan jenazah secara resmi, proses yang dilakukan bagi warga negara Indonesia (WNI) yang meninggal di luar negeri.

Proses penyerahan jenazah akan diwakilkan oleh pihak Kementerian Luar Negeri kepada pihak keluarga. Proses penyerahan akan memakan waktu 30-45 menit.

Jenazah Eril akan berada di Lounge Cargo Bandara Soetta selama 30 menit untuk disemayamkan.

Area Lounge Cargo Bandara Soetta juga telah dijaga ketat oleh petugas gabungan, yakni dari TNI, Polri, dan otoritas bandara.

Sebab, sejumlah pejabat dikabarkan akan hadir di area tersebut untuk menyambut jenazah Eril.

Salah satu pejabat yang dijadwalkan akan hadir adalah Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Pratikno yang akan mendampingi pihak keluarga dalam proses penyerahan jenazah.

Selain itu, Menteri BUMN Erick Thohir juga dikabarkan akan hadir.

Baca Juga: Tanpa Rekayasa Lalin, Polisi akan Kawal Jenazah Eril dari Bandara Soekarno-Hatta hingga Bandung

Penjagaan dilakukan karena animo masyarakat yang tinggi, dikhawatirkan ada masyarakat yang tidak berkepentingan di area tersebut.

Saat ini, pihak Lounge Cargo Bandara Soetta dan pihak yang bersangkutan masih menunggu jenazah Eril yang dijemput dari landasan.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x