Kompas TV nasional rumah pemilu

KompasTV Luncurkan Rumah Pemilu 2024

Kompas.tv - 15 Juni 2022, 08:42 WIB
kompastv-luncurkan-rumah-pemilu-2024
Rumah Pemilu 2024 Kompas TV (Sumber: istimewa)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV- Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memulai Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 Selasa, 14 Juni 2022.

KompasTV sebagai bagian dari keluarga besar KG Media menyambut gembira pesta demokrasi lima tahun sekali.

Sebagai entitas media massa dan bagian dari bangsa ini, KompasTV berkomitmen menyukseskan penyelenggaran Pemilu 2024.

Oleh karena itu, KompasTV akan meluncurkan Rumah Pemilu 2024 sebagai wujud kepedulian dan komitmen KompasTV mendukung dan mengawal gelaran Pemilu 2024.

Baca Juga: Jokowi akan Reshuffle Kabinet Hari Ini, Pukul 13.30 WIB di Istana Negara

Rumah Pemilu juga merupakan tindak lanjut dari penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara KPU dengan KG Media.

Peluncuran Rumah Pemilu 2024 KompasTV akan digelar pada Rabu (15/6/2022) pukul 20:30 WIB melalui program Satu Meja The Forum Spesial. Acara ini akan disiarkan secara live dari studio 1 KompasTV di Menara Kompas, Jakarta.

Budiman Tanuredjo sebagai pembawa acara Satu Meja The Forum dibantu co-host Okky Lukman akan menghadirkan sejumlah narasumber yang merupakan stakeholder Pemilu.

Mereka adalah Ketua KPU Hasyim Ashari; Ketua Bawaslu Rahmat Bagja; Direktur Eksekutif Perludem Khoirunnisa Nur Agustiyati; Manajer Litbang Kompas Toto Suryaningtyas; Sekjen Persepi Djayadi Hanan dan pengamat politik senior Mochtar Pabottingi.

Kemudian, turut hadir dalam acara tersebut sejumlah narasumber yang mewakili Gen X,Y dan Z. Di antaranya pekerja seni Olga Lidya yang mewakili Gen X, aktivis sosial Inayah Wahid yang merepresentasikan Gen Y dan Ketua BEM UI Bayu Satria yang mewakili Gen Z.

Baca Juga: Jokowi Reshuffle Kabinet Sejak Periode Pertama di Hari Rabu Pahing, Ini Riwayatnya

Mereka sengaja dihadirkan karena merupakan kelompok pemilih terbesar pada Pemilu 2024. Dipandu oleh host dan co-host, para narasumber akan berdiskusi pentingnya menghadirkan “Pemilu untuk Semua”.

Acara ini juga akan dihadiri perwakilan dari sembilan partai politik di DPR RI yang merepresentasikan para peserta pemilu yang akan berkompetisi di 2024.

Bahkan, KPU dan Bawaslu serta perwakilan Gen X, Y dan Z dari berbagai daerah juga akan ikut meramaikan peluncuran Rumah Pemilu 2024 KompasTV.

Selain itu, Band Cokelat turut meramaikan acara peluncuran yang dikemas dalam format talkshow political tainment atau politainment ini.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x