Kompas TV nasional peristiwa

TKW Indramayu di Arab Saudi: Pak Jokowi Tolong, Saya Sudah Tidak Kuat...

Kompas.tv - 17 Juli 2022, 20:23 WIB
tkw-indramayu-di-arab-saudi-pak-jokowi-tolong-saya-sudah-tidak-kuat
Pihak keluarga mengadu ke Kantor Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Cabang Indramayu terkait kondisi TKW asal Indramayu di Arab Saudi, Turdem (40), Minggu (17/7/2022). (Sumber: Tribuncirebon.com/Handhika Rahman)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

 

CIREBON, KOMPAS.TV - Tenaga Kerja Wanita (TKW) atau Pekerja Migran Indonesia (PMI), Turdem (40), warga Desa Pabean Ilir, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat meminta tolong kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sebuah video singkat.

Turdem yang bekerja di Arab Saudi tersebut mengaku sudah tak sanggup dan memohon untuk dipulangkan ke Indonesia. Ia mengaku mendapat perlakuan tak manusiawi dari majikannya.

"Pak Presiden Jokowi tolong saya, saya sudah tidak kuat," mohon Turdem dalam rekaman video yang diterima Tribuncirebon.com, Minggu (17/7/2022).

Kepada keluarganya, Turdem mengaku mendapatkan ancaman penusukan dari keponakan sang majikan akibat masalah sepele.

"Di sana, anak saya kerja di majikan janda, cerewet, terus galak. Apalagi keponakannya sampai ngancam-ngancam anak saya," kata Ribut, ayah Turdem.


Baca Juga: Jokowi Beri Ucapan Selamat kepada Para Juara Singapore Open 2022

Ribut menjelaskan anaknya saat itu membantu memperbaiki regulator kompor yang rusak. Saat itu, keponakan yang juga membantu, meminta Turdem mengambilkan selotip.

Namun, usai diberikan selotip, sang keponakan majikan malah marah-marah.

"Katanya salah bukan itu, terus diambilkan barang lain juga salah sampai diancam-ancam," tutur Ribut.




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x