Kompas TV nasional politik

Soal Jenderal Bintang 3 yang Akan Mengundurkan Diri Terkait Kasus Ferdy Sambo, Ini Jawaban Kapolri

Kompas.tv - 24 Agustus 2022, 21:25 WIB
soal-jenderal-bintang-3-yang-akan-mengundurkan-diri-terkait-kasus-ferdy-sambo-ini-jawaban-kapolri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (24/8/2022). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV - Sosok jenderal bintang 3 yang disebut-sebut akan mengundurkan diri dalam kasus mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo menjadi satu dari deretan pertanyaan yang dilontarkan anggota Komisi III DPR. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dalam Rapat Kerja Komisi III DPR menjawab tentang adanya sosok jenderal bintang tiga yang akan mengundurkan diri itu.  

"Terkait isu jenderal bintang tiga, saya tidak bisa jawab, tapi yang jelas kami kompak semuanya," kata Listyo sembari menengok ke arah Wakapolri Komjen Gatot Eddy dan Irwasum Polri Komjen Agung Budi di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (24/8/2022).

Baca Juga: DPR Pertanyakan Sosok Jenderal Bintang 3 yang Ancam Mundur Jika Sambo Tak Tersangka, Ini Kata Mahfud

Penetapan tersangka Irjen Ferdy Sambo atas skenario dalam kasus pembunuhan Brigadir J diwarnai pernyataan adanya ancaman Jenderal Bintang 3 yang akan mengundurkan diri.

Kasus meninggalnya Brigadir J yang diduga ditembak di rumah dinas mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo diungkap pada Jumat, 8 Juli 2022. Irjen Ferdy Sambo diduga sebagai otak pembunuhan terencana. 

Informasi adanya sosok Jenderal Bintang 3 yang mengancam mundur itu dikatakan oleh Menkopolhukam Mahfud MD. Politikus Senayan dalam Rapat Kerja di Komisi III DPR sempat mencencar Mahfud mengenai nama Jenderal Bintang 3 itu.

Namun Mahfud MD menjawab hanya akan membeberkan jika dirinya digugat oleh Bintang 3 tersebut. “Saya berhak tidak menjawab tentang itu dan saya sudah berkomunikasi langsung dengan Pak Kapolri." 

Baca Juga: Mahfud MD Tolak Sebut Nama ke DPR Siapa Jenderal Bintang Tiga yang Mau Mundur Terkait Kasus Sambo

"Kecuali ada Bintang Tiga yang menggugat saya ke pengadilan. 'Saya merasa dituduh gitu, baru gugat'. Kalau ini forum politik ini tidak bisa, saya berhak untuk menolak menjawab," tambah Mahfud MD.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x