Kompas TV nasional peristiwa

PKS Tolak Harga Baru BBM: Kenaikan BBM Ini Terlalu Banyak Alasan untuk Ditolak

Kompas.tv - 6 September 2022, 17:58 WIB
pks-tolak-harga-baru-bbm-kenaikan-bbm-ini-terlalu-banyak-alasan-untuk-ditolak
Ilustrasi BBM. Meski mengalami kenaikan harga BBM, Indonesia tak menjadi negara dengan harga BBM termahal. (Sumber: Shutterstock Via Kompas.com)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV- Anggota Komisi VII dari Fraksi Keadilan Sejahtera (PKS) Nurhasan Zaidi menegaskan tidak sepakat dengan keputusan pemerintah untuk menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Pernyataan itu disampaikan Nurhasan Zaidi saat menemui masa aksi yang melakukan unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM, Selasa (6/9/2022).

“Di komisi VII harus menjadi catatan penting, saya sampaikan catatan ini tidak ada kesepakatan dalam Komisi VII untuk kenaikan BBM,” ucap Nurhasan Zaidi kepada Jurnalis KOMPAS TV Abel Insani.

“Untuk itu apa yang disampaikan barusan oleh rekan saya, bahwa kenaikan BBM ini terlalu banyak alasan untuk ditolak, sekali lagi kenaikan BBM ini terlalu banyak alasan untuk ditolak.”

Baca Juga: Tolak Kenaikan Harga BBM, PKS Walk Out dari Paripurna DPR

Berangkat dari sikap menolak itu, Nurhasan Zaidi mendesak pemerintah mengevaluasi ulang kenaikan harga BBM.

“Kenaikan BBM ini kita tolak dan pemerintah melakukan evaluasi ulang terhadap kenaikan BBM ini,” kata Nurhasan Zaidi menegaskan. "Itu sikap kami."

Perihal kenaikan harga BBM, PKS telah menyatakan penolakannya dalam sidang paripurna di DPR dengan walkout.

PKS bahkan menunjukkan kertas bertuliskan tolak kenaikkan harga BBM dan berjalan keluar ruang sidang paripurna sambil menyerukan tolak kenaikan harga BBM.

“PKS menolak kenaikan harga BBM,” tegas Amin AK dalam wawancaranya dengan Jurnalis KOMPAS TV Masni Rahmawatii, Selasa (6/9/2022).



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x