Kompas TV nasional politik

Demokrat Jakarta Siap Menangkan AHY pada Pilpres 2024

Kompas.tv - 16 September 2022, 14:04 WIB
demokrat-jakarta-siap-menangkan-ahy-pada-pilpres-2024
Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono. (Sumber: Humas DPD Partai Demokrat DKI Jakarta. )
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - DPD Partai Demokrat Jakarta akan menjalankan hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas). Salah satunya, mendorong Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi peserta kontestasi Pilpres pada Pemilu 2024 mendatang.

"Dalam Rapimnas kemarin, semua pimpinan DPD hingga DPC Partai Demokrat yang hadir, termasuk Demokrat Jakarta, satu suara mendukung AHY sebagai kontestan pada Pilpres 2024," kata Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (16/9/2022). 

Baca Juga: Rapimnas Partai Demokrat, 34 DPD Satu Suara Dukung AHY Maju sebagai Kontestan Pilpres 2024


Ia menyatakan, dirinya akan mendorong AHY untuk bisa menang dalam pesta demokrasi nanti. 

"Sejumlah kader mendorong mas AHY diusung menjadi capres. Namun, mas Ketum tidak mengiyakan. Tapi, seperti ditegaskan mas AHY kepada peserta Rapimnas, capres yang diusung akan dibahas bersama partai koalisi. Nah, kita pasti ikuti arahan DPP soal itu," ujarnya. 

Selain itu, kata dia, Demokrat Jakarta akan patuh dan siap menjalankan hasil Rapimnas. Bahkan, ia memastikan seluruh kader Partai Demokrat di Jakarta akan menjalankan instruksi AHY yang disampaikan dalam Rapimnas Partai Demokrat tersebut.

"Dalam Rapimnas Partai Demokrat kali ini, mas AHY memberikan instruksi kepada kami dan seluruh peserta hadir dengan sebutan instruksi 7K. Yakni soal Kepemimpinan, Kerja keras, Keberanian, Kecepatan, Ketegasan, Kesetiaan, dan Kekompakan," kata Mujiyono. 

Ia menjelaskan, dirinya akan menyosialisasikan AHY ke masyarakat Jakarta melalui berbagai saluran. 

"Pengurus Partai Demokrat Jakarta sebagai tuan rumah, hadir lengkap meramaikan Rapimnas ini. Kita sambut juga peserta Rapimnas dari berbagai pelosok Nusantara dengan media street, baik billboard maupun spanduk dengan foto mas Ketum dan ucapan HUT ke-21 Partai Demokrat," katanya. 

Ia menambahkan, Demokrat Jakarta akan terus bergerak dan berjuang bersama rakyat untuk mewujudkan perubahan dan perbaikan untuk masyarakat Indonesia. 

Rapimnas Partai Demokrat itu, tegasnya, menetapkan AHY sebagai satu-satunya kader yang maju pada kontestasi Pilpres 2024 yang diusung Partai Demokrat. 

Baca Juga: Deretan Sindiran AHY ke Pemerintahan Jokowi, soal Gunting Pita hingga Nangis saat Harga BBM Naik

Hal itu diputuskan setelah 34 Ketua DPD Partai Demokrat se-Indonesia, kompak tampil ke depan untuk menyampaikan aspirasi dan mendukung AHY sebagai satu-satunya kader yang maju dalam kontestasi Pilpres 2024.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x