Kompas TV nasional hukum

Safari Kapolri Listyo Sigit ke Pondok-pondok Pesantren Temui Ulama, Ternyata Bawa Pesan Ini

Kompas.tv - 31 Oktober 2022, 08:50 WIB
safari-kapolri-listyo-sigit-ke-pondok-pondok-pesantren-temui-ulama-ternyata-bawa-pesan-ini
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya di acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW pada Selasa (18/10/2022). (Sumber: Youtube Div Humas Polri)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan safari ke pondok-pondok pesantren menemui sejumlah ulama di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, pada Minggu (30/10/2022).

Dengan menumpang helikopter, Kapolri Jenderal Listyo Sigit tiba di kota santri itu bersama rombongan pejabat utama Mabes Polri.

Baca Juga: Hasto Sebut Megawati dan Jokowi akan Gelar Pertemuan Intens Bahas Penentuan Capres PDIP

Selain itu, turut pula hadir dalam kegiatan tersebut Irjen Wahyu Widada, Irjen Argo Yuwono, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi, hingga sejumlah kapolres di bekas karesidenan Pati.

Kali pertama tiba di kota santri, Jenderal Listyo Sigit mendarat di lapangan sepak bola Gondan, Kecamatan Sarang. Dari sana, lokasi pertama yang dituju yaitu Pondok Pesantren Al Anwar Karangmangu, Sarang.

Di Pondok Pesantren itu, jenderal polisi bintang empat itu bersilaturahmi dengan K.H. Muhammad Najih Maimoen atau Gus Najih, K.H. Abdul Ghafur Maimoen atau Gus Gofur, H. Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin, K.H. Muhammad Idror Maimoen atau Gus Idror.

Selanjutnya, Kapolri beserta rombongan menuju Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Lembaga Pembinaan Pendidikan Pengembangan Ilmu Al Qur'an (LP3IA) Narukan Rembang.

Baca Juga: Kapolri Tegur & Minta Anggota Polri untuk Tuntaskan Seluruh Laporan dari Warga, Tanpa Terkecuali

Di pondok pesantren tersebut, Listyo Sigit bersilaturahmi dengan K.H. Bahauddin Nursalim atau biasa disapa Gus Baha, Gus Zaimul Umam Nur Salim atau Gus Umam, beserta tokoh ulama lainnya.

Setelah berbincang cukup lama, Listyo Sigit kemudian berpamitan dengan Gus Baha. Kapolri mengatakan akan kembali melanjutkan safarinya.

Ia dan rombongan lalu melanjutkan perjalanannya menuju Pondok Pesantren Kauman, Karangturi Lasem Rembang untuk bersilaturahmi dengan K.H. Muhammad Zaim Ahmad Ma’shoem Gus Zaim serta 50 kiai dari berbagai daerah.

Di sela-sela safarinya ke sejumlah pondok pesantren, Kapolri mengajak kepada masyarakat di Tanah Air untuk menjaga stabilitas politik agar tetap kondusif.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x