Kompas TV nasional peristiwa

Bibi Brigadir J Berlinang Air Mata, Kenang saat Lihat Darah di Jari Jenazah: Tubuh Dia Mau Ngomong

Kompas.tv - 4 November 2022, 07:45 WIB
bibi-brigadir-j-berlinang-air-mata-kenang-saat-lihat-darah-di-jari-jenazah-tubuh-dia-mau-ngomong
Bibi Brigadir J, Roslin Simanjuntak, berlinang air mata saat mengenang dirinya melihat darah dari jari tangan Brigadir J yang mengungkap luka lain dan mematahkan skenario Sambo, di Rosi KOMPAS TV, Kamis (3/11/2022). (Sumber: Tangkapan layar KOMPAS TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sambil berlinang air mata, Roslin Emika Simanjuntak, bibi Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat, mengenang saat pertama kali dirinya melihat darah dari jari tangan kiri jenazah Brigadir J yang patah.

Ia mengungkapkan kesaksiannya atas kondisi jenazah Brigadir J ketika menjadi narasumber di program Rosi bertajuk "Perempuan Penghancur Skenario Sambo" di KOMPAS TV, Kamis (3/11/2022) malam.

Pada pagi hari tanggal 10 Juli 2022, kata Roslin, saat dirinya berdoa di samping peti jenazah Brigadir J, ia melihat darah yang menembus sarung tangan putih yang dikenakan jenazah.

"Darah segar keluar dari jari (tangan) sebelah kiri," kata Roslin, Kamis (3/11/2022).

Sambil memegang tangan kirinya, Roslin mengaku langsung mengangkat jari jenazah Brigadir J dan melihat ada satu jari yang terlihat lebih pendek.

"Ku lihat memang pendek satu, udah hampir putus," kata Roslin sambil memegang jari kelingking dan jari manis tangan kirinya.

Baca Juga: Kecurigaan Awal Bibi Brigadir J Bongkar Skenario Sambo: Reza Tak Angkat Telepon hingga Minta Jemput

Saat itu, lanjut dia, Roslin langsung membuka sarung tangan yang dikenakan di tangan kiri jenazah Brigadir J. Ia pun menyaksikan ada bekas tembakan di jari tangan mendiang keponakannya itu.

"Kulihat lah ada tembakan, bekas peluru lagi di tangan kirinya itu," ucap dia.

Roslin lantas mengatakan jari kelingking Brigadir J hampir putus, sedangkan jari manis keponakannya itu sudah hancur.

Setelah itu, Roslin menyebut tubuh Brigadir J perlahan semakin melemas, padahal awalnya jenazah sudah terbujur kaku.


"Mungkin almarhum ini memang ingin berbicara kepada tantenya, karena dari kecil dekat dengan aku," katanya sambil menahan air mata.

"Jadi mungkin dia mau ngomong, tubuh dia itu mau ngomong dengan saya 'inang uda, periksa tubuh saya ini, buka dong baju saya' mungkin itu lah bahasa tubuh dari almarhum," kata Roslin sambil terisak.

Ia mengatakan, dirinya percaya roh Brigadir J berbicara kepadanya untuk memberi isyarat.

"Dia lemahkan itu tubuhnya yang malam itu sudah kaku, sudah dua hari meninggal tapi kok pagi itu dia bisa melemah semua tubuhnya, bahkan kakinya yang bengkok bisa kami luruskan lagi," ucap Roslin yang sudah tak bisa membendung air matanya.

Baca Juga: Momen Orangtua dan Adik Brigadir J Enggan Melihat Kuat Maruf saat Bersumpah di Persidangan




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x