Kompas TV nasional muktamar muhammadiyah

Lesehan dan Gelar Tikar, Para Penggembira Saksikan Pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah - Aisyiyah

Kompas.tv - 19 November 2022, 09:39 WIB
lesehan-dan-gelar-tikar-para-penggembira-saksikan-pembukaan-muktamar-ke-48-muhammadiyah-aisyiyah
Para penggembira Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah yang tidak bisa masuk area venue pembukaan di Stadion Manahan Solo, tetap antusias mengikui acara dengan lesehan menggelar tikar, Minggu (19/11/2022) pagi. (Sumber: Kompas.tv/Kiki Luqman)
Penulis : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV - Stadion Manahan Solo dipenuhi para penggembira dan peserta Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, Minggu (19/11/2022) pagi.

Mereka memenuhi lokasi parkir dan plaza Stadion Manahan sejak subuh.

Kedatangan mereka untuk menghadiri pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Kota Solo. Meski cuaca gerimis, namun tak menyurutkan niat mereka untuk hadir di stadion.

Para peserta dan penggembira Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah yang hadir tidak hanya dari Solo dan sekitarnya, tetapi juga dari dari berbagai daerah di Indonesia hingga luar negeri.

Salah satu orang yang mengikuti rombongan penggembira Muktamar berasal dari Surabaya, Jawa Timur bernama Aida Nurjana yang mengaku sudah tiba di Kota Solo sejak Jumat (18/11) malam.

"Rombongan dari Surabaya, sudah tiba di Solo sejak tadi malam" kata Sabtu di lokasi pembukaan.

Baca Juga: Jokowi, Nadiem, hingga Jusuf Kalla Hadir di Pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah

Menurut pantauan jurnalis KOMPAS.TV Kiki Luqman di lokasi, para penggembira Mukmatar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah sangat antusias menghadiri acara pembukaan pagi ini meski cuaca mendung dan sempat gerimis.

Sayangnya tidak semua penggembira bisa masuk ke dalam stadion, pasalnya penggembira yang bisa masuk ke area stadion adalah mereka yang mendapatkan undangan. 

Salah satunya penggembira yang tidak mendapatkan undangan adalah Sunarto berasal dari Kudus, Jawa Tengah.


 

Sunarto mengaku tiba ke lokasi bersama keluarga besarnya. 

"Saya tidak bisa masuk karena tidak dapat undangan, tapi tidak apa-apa yang penting adalah menghadiri acara pembukaan muktamar ini," ungkap dia.

"Ada 10 orang, jadi saya sama anak dan istrinya, lalu sama keluarga kakak saya. Meski gerimis seperti ini saya tetap antusias, kan ada Pak Jokowi juga," tambah Sunarto.

Baca Juga: 3.700 Talent Meriahkan Pembukaan Muktamar Muhammadiyah di Solo, Tampilkan Tapak Suci & Tari Kolosal

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo atau Jokowi ikut hadir sekaligus membuka Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah. Jokowi tampak tiba di Stadion Manahan Solo menggunakan mobil listrik.

Selain itu para penggembira juga menyaksikan pembukaan melalui layar lebar yang disediakan panitia.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x