Kompas TV nasional wawancara

Cerita Ibunda Richard Eliezer saat Dipertemukan di Mako Brimob usai Peristiwa Penembakan Duren Tiga

Kompas.tv - 2 Desember 2022, 05:25 WIB
cerita-ibunda-richard-eliezer-saat-dipertemukan-di-mako-brimob-usai-peristiwa-penembakan-duren-tiga
Ibu Richard Eliezer, Rynecke Alma Pudihang di program Rosi KOMPAS TV, Kamis (1/12/2022). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rabu, 20 Juli 2022, menjadi momen awal terdakwa pembunuhan Brigadir J, Richard Eliezer atau Bharada E perlahan membuka fakta sebenarnya terkait peristiwa di rumah dinas Ferdy Sambo di Duren Tiga. 

Di tanggal itulah, Richard dipertemukan dengan kedua orang tuanya di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. 

Ibu Eliezer, Rynecke Alma Pudihang menjelaskan, butuh waktu bagi Icad, panggilan kecil keluarga terhadap Richard, untuk mengungkap fakta sebenarnya. 

Di awal pertemuan, Kamis (21/7/2022), Richard Eliezer masih bersikukuh bahwa perisiwa di Duren Tiga adalah tembak-menembak, seperti rancangan Ferdy Sambo.

"Pagi hari bersama Icad kami dibawa ke gereja, ada beberapa Brimob juga. Kita ibadah sudah menghadap pak Pendeta untuk dia bisa jujur terbuka. Tapi memang begitu, dia belum bisa jujur," ujar Rynecke di program Rosi KOMPAS TV, Kamis (1/12/2022) malam.

Baca Juga: Detil! Richard Eliezer Ungkap Jumlah Senjata dan Amunisi untuk Pengamanan Ferdy Sambo dan Keluarga

Meski sudah mendapat keterangan soal peristiwa di Duren Tiga, Rynecke tidak percaya bahwa yang terjadi adalah tembak-menembak dengan Brigadir J.  

Menurutnya, lewat tatapan mata sang putra, tampak Richard memiliki beban berat yang tak ingin dibagi dan diketahui orang tuanya.

"Memang pertama kali itu, saya lihat tatapannya kosong, kayak ada beban berat yang dia simpan. Dan setiap selesai ibadah, dia melihat kita itu curiga. Tidak seperti Icad yang sebenarnya," tutur Rynecke.

"Sampai dia keras, kita harus percaya sama dia. Dia meyakinkan saya dengan bapaknya harus percaya sama dia. (Dia) bilang, 'Mama sama seperti yang lain, tidak percaya dengan saya'," sambung Rynecke.

Baca Juga: Richard Eliezer Blak-blakan Bilang Brigadir J Kerap Pegang HP Putri Candrawathi



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x