Kompas TV nasional peristiwa

Jelang Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Keluarga Jokowi Gelar Pengajian di Solo

Kompas.tv - 8 Desember 2022, 20:49 WIB
jelang-pernikahan-kaesang-pangarep-dan-erina-gudono-keluarga-jokowi-gelar-pengajian-di-solo
Keluarga Jokowi menggelar pengajian di kediaman di Sumber, Solo, Kamis (8/12/2022), jelang pernikahan si putra bungsu. Tampak Iriana Jokowi dan Kaesang Pangarep mengikuti acara tersebut. (Sumber: Tim Media Pernikahan Kaesang-Erina)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

SOLO, KOMPAS.TV - Keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar acara pengajian di kediaman di Sumber, Solo, Jawa Tengah, Kamis (8/12/2022), menjelang pernikahan Kaesang Pangarep si putra bungsu dengan Erina Gudono.

Pengajian dimulai usai asar sekitar pukul 15.45 WIB. Saudara Kaesang, Gibran Rakabuming dan Kahiyang Ayu terlihat mengikuti pengajian.

Menantu Jokowi, Selvi Ananda istri Gibran, dan Bobby Nasution suami Kahiyang, juga turut menghadiri acara tersebut.

Baca Juga: Asyik! 16 Ribu Paket Makanan Gratis bakal Dibagikan di Solo saat Pernikahan Kaesang dan Erina

Cucu Jokowi yakni Jan Ethes Srinarendra, La Lembah Manah, Sedah Mirah Nasution, Panembahan Al Nahyan Nasution, dan Panembahan Al Saud Nasution juga tampak ikut datang.

Jokowi sendiri belum bisa bergabung karena masih dalam perjalanan dari Jakarta usai meninjau daerah terdampak gempa di Cianjur, Jawa Barat.

Ketua Pengajian Turi Sari, Ahmad Suparno yang hadir dalam pengajian itu mengatakan bahwa sejumlah santri dari pondok pesantren diundang dalam acara itu.

“Tadi (membaca) Surah Yasin, lalu Surah Al-Ikhlas, An-Nas, lalu ditutup Ayat Kursi tujuh kali, dan tahlil,” kata Ahmad, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas TV, Kamis.

Ahmad berharap, dengan adanya pengajian ini, Kaesang dan Erina dapat membangun rumah tangga yang sakinah, mawaddah, dan rahmah.

“Mudah-mudahan dengan pengajian ini, pengantin menjadi pengantin yang sakinah, mawaddah, warahmah, dan mudah-mudahan besok keturunannya bisa menjadi saleh-salehah,” ungkap Ahmad.

Baca Juga: Daftar Lokasi 9 Panggung Pesta Rakyat dalam Pernikahan Kaesang-Erina, Dimeriahkan para Musisi Solo

Tak hanya pihak Kaesang saja, pihak mempelai perempuan, Erina Gudono, juga menggelar pengajian dan semaan Al-Qur'an di kediamannya di Sleman, Yogyakarta,

Pihak keluarga Erina juga menyiapkan air yang akan digunakan dalam proses siraman besok, Jumat (9/12/2022). Dengan adanya pengajian ini, rangkaian proses pernikahan Kaesang dan Erina diharapkan bisa berjalan dengan lancar.

Diketahui, keduanya akan melangsungkan akad nikah di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo besok Sabtu (10/12/2022).


 

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x