Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi dan Ma'ruf Amin Tiba di Pendopo Royal Ambarukmo, Bersiap Hadiri Akad Nikah Kaesang Erina

Kompas.tv - 10 Desember 2022, 12:44 WIB
jokowi-dan-ma-ruf-amin-tiba-di-pendopo-royal-ambarukmo-bersiap-hadiri-akad-nikah-kaesang-erina
Tangkapan layar tv pool saat Presiden Joko Widodo beserta keluarga menuju Pendopo Royal Ambarrukmo, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022) siang. Di lokasi ini akan dilakukan akad nikah Kaesang Pangarep dengan Erina Gundono. (Sumber: Kompas.tv/Danang Suryo)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi beserta keluarga inti telah hadir di lokasi akad nikah Kaesang Pangarep dengan Erina Gundono, Sabtu (10/12/2022) siang.

Jokowi menyempatkan dulu menuju Hotel Royal Ambarrukmo sebelum ke Pendopo Agung sebagai lokasi akad nikah digelar 

Sementara Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin juga telah hadir bersama istrinya Wury Estu Handayani dan langsung menuju ke Pendopo Ambarrukmo Plaza.

Baca Juga: Warga Mulai Padati Jalan, Ini Rekayasa Lalu Lintas Jelang Akad Nikah Kaesang-Erina di Yogyakarta

Jokowi hadir menggunakan mobil serba hitam, sebelum memasuki wilayah Royal Ambarrukmo ia menyapa sejumlah warga yang berada di pinggir jalan melalui mobil.

Kaesang yang merupakan putra bungsu Presiden Jokowi mempersunting Erina Gudono yang adalah finalis Putri Indonesia DIY 2022 dan sebentar lagi melangsungkan akad nikah di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Menurut jadwal, ada dua rangkaian acara yang akan dilaksanakan Kaesang dan Erina, yaitu akad nikah dan panggih. Persiapan acara bahkan sudah mulai sejak pagi hari, pukul 10.00 WIB.


 

Sekda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Kadarmanta Baskara Aji menyampaikan, rangkaian jadwal akad nikah Kaesang dan Erina akan dilaksanakan mulai pukul 12.00 WIB.

Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan pengecekan keamanan dan persiapan jelang acara akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono di sekitar Pendopo Royal Ambarrukmo, Sleman, DIY Yogyakarta, Sabtu (10/12).

Tangkapan layar tv pool yang menunjukkan Wapres RI Maruf Amin berpakaian jawa didampingi istri tiba di lokasi akad nikah Kaesang Pangarep dengan Erina Gundono di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022). (Sumber: Kompas.tv/Danang Suryo)

Listyo Sigit Prabowo beserta rombongan mulai melakukan pengecekan di lokasi sekitar acara pada pukul 10.30 WIB. Ia tampak memantau lokasi pendopo.

Usai melakukan pemantauan di tempat yang menjadi tempat akad Kaesang-Erina, Listyo melanjutkan dengan mengitari wilayah sekitar pendopo. Ia tampak menyambangi polisi beserta anjing pelacak.

Baca Juga: Kapolri Listyo Sigit Prabowo Cek Keamanan Jelang Akad Kaesang-Erina di Pendopo Royal Ambarrukmo

Listyo kemudian menuju lokasi media center di Ballroom Kesultanan di Royal Ambarrukmo.

Di tempat ini terdapat dua layar besar yang menampilkan secara langsung acara yang sedang berlangsung. Untuk diketahui media tak diperbolehkan melakukan peliputan di sekitar lokasi pendopo.

"Mudah-mudahan kegiatan bisa berjalan lancar, pengamanan juga maksimal," jelas Kapolri kepada wartawan, Sabtu (10/12).




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x