Kompas TV nasional peristiwa

Besok, 400 Becak dan 35 Andong Siap Angkut Tamu Resepsi Nikah Kaesang dan Erina di Solo

Kompas.tv - 10 Desember 2022, 15:32 WIB
besok-400-becak-dan-35-andong-siap-angkut-tamu-resepsi-nikah-kaesang-dan-erina-di-solo
Tangkapan layar TV Pool saat Presiden Joko Widodo beserta keluarga menuju Pendopo Royal Ambarrukmo, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022) siang. (Sumber: Kompas.tv/Danang Suryo)
Penulis : Dian Nita | Editor : Fadhilah

SOLO, KOMPAS.TV - Resepsi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono menggaet 400 penarik becak dan 35 penarik andong hingga pengamen di Solo, Jawa Tengah.

Resepsi dengan tema Festival Budaya itu diketahui akan dilaksanakan besok Minggu (11/12/2022) di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah.

Nantinya, para penarik becak dan andong akan membawa para tamu undangan yang datang, terutama tamu yang tidak menggunakan bis. 

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Panitia Pernikahan Kaesang - Erina, Erick Thohir.

Baca Juga: Makna Maskawin Kaesang untuk Erina: Emas 10, 12, 20, 22 Gram dan Uang Rp300.000

"Kami mengajak 400 becak dan 35 andong untuk ikut menyemarakkan Festival Budaya dalam rangka pernikahan Mas Kaesang dan Mbak Erina. Dengan jalan ini, semua merasakan kebahagian yang dirasakan kedua mempelai," ujar Erick dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (10/12/2022).

Baca Juga: Kaesang dan Erina Resmi Jadi Suami Istri, Maskawin Logam Mulia 10, 12, 20, 22 Gram

Rencananya, akan disediakan tempat parkir di dua titik, yakni di Stadion Manahan Solo dan Benteng Vastenberg, dan dari lokasi tersebut akan disediakan becak dan andong.

Sebagai informasi, Kaesang dan Erina telah sah menjadi suami istri setelah melangsungkan ijab kabul di Pendopo Royal Ambarrukmo, Sabtu siang ini.

Prosesi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono pun akan mencapai puncaknya besok di Pura Mangkunegaran.

Agenda akan dimulai dengan kirab dari kantor Walikota Solo Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran menggunakan kereta kuda pada pagi hari.


 

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x