Kompas TV nasional peristiwa

Rombongan Presiden UEA Tiba di Solo, Ikut Tasyakuran Ngunduh Mantu Kaesang dan Erina

Kompas.tv - 11 Desember 2022, 09:23 WIB
rombongan-presiden-uea-tiba-di-solo-ikut-tasyakuran-ngunduh-mantu-kaesang-dan-erina
Presiden Jokowi bersama anak menantunya makan siang bersama dengan Presiden UEA di rumah pribadi Jokowi di kawasan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, (14/11/2022). (Sumber: Dok. Agus Suparto)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV - Rombongan putra Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohamed bin Zayed al Nahyan (MBZ) tiba di Bandara Internasional Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022) pagi.

Legal Compliance and Stakeholder Relation Manager Bandara Adi Soemarmo, Gerrie Razzaq, mengatakan bahwa rombongan tiba menggunakan pesawat.

Mereka tiba pada pukul 06.20 WIB dan langsung meninggalkan bandara pada 06.30 WIB.

Baca Juga: Hadir di Ngunduh Mantu Jokowi, Andika Perkasa: Kaesang Itu Suka Nge-Gym, Bisa Dilepas Lah

“Tadi rombongan datang, kemudian meninggalkan bandara pukul 06.30 WIB,” kata Gerrie, Minggu, seperti dikutip dari Kompas.com.

Kedatangan rombongan putra Presiden UEA Mohamed bin Zayed al Nahyan (MBZ) rupanya telah ditunggu oleh putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

“Rombongan disambut Wali Kota Surakarta atau Pak Gibran Rakabuming Raka,” ujar Gerrie.

Parkir pesawat jet pribadi

Sebelumnya, Gerrie telah mengatakan bahwa pihak Bandara Adi Soemarmo telah mendapatkan pesanan parkir pesawat jet pribadi sebanyak 45 unit, di antaranya telah datang sejak Rabu (7/12/2022).

"Hingga 13 Desember 2022 tercatat 45 request parking stand untuk pesawat charter (jet pribadi). Ada 5 request dari airline untuk mengganti tipe pesawat menjadi tipe pesawat yang lebih besar," jelas Gerrie.

Baca Juga: Megawati Balas Senyum Ganjar Pranowo yang Menjemputnya Hadiri Tasyakuran Kaesang dan Erina

Diwartakan sebelumnya, putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, telah menikah dengan Erina Gudono di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, kemarin Sabtu (10/12/2022).

Hari ini, Minggu, Kaesang dan Erina beserta keluarga menjalani prosesi ngunduh mantu dan kirab. Adapun, tasyakuran ngunduh mantu akan dilakukan di Pura Mangkunegaran, Solo.




Sumber : Kompas TV, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x