Kompas TV nasional hukum

Hakim Anggap Keterangan Putri Candrawathi Tidak Linier dan Lupanya Luar Biasa

Kompas.tv - 12 Desember 2022, 17:13 WIB
hakim-anggap-keterangan-putri-candrawathi-tidak-linier-dan-lupanya-luar-biasa
Terdakwa Putri Candrawathi menjalani sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (8/11/2022). (Sumber: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV- Hakim Wahyu Iman Santoso menilai keterangan Putri Candrawathi tidak linier dengan gambaran peristiwa yang diceritakan.

Lantaran, Putri Candrawathi yang mengaku tidak mengajak Ricky Rizal Wibowo ke Jakarta ternyata memberi perintah untuk mengantar ke rumah dinas No 46, Kompleks Duren Tiga.

“Ini ada sedikit apa ya, cerita menyimpang dari saudara, tadi saudara menegaskan tidak mengajak Ricky, saudara juga mengatakan Ricky dan Kuat tahu kondisi saya, sekarang saudara mengajak, minta tolong Ricky untuk isoman, ini kan enggak linier gitu loh,” ucap Hakim Wahyu.

Mendengar pernyataan Hakim Wahyu, Putri Candrawathi pun menuturkan dirinya mengajak Ricky ke rumah di Duren Tiga karena ajudannya tersebut sebagai yang senior.

“Karena Ricky kan bersama saya dari Magelang, dan Ricky itu adalah ADC yang paling senior, dan saya percaya sama Dek Ricky,” jawab Putri Candrawathi.

Baca Juga: Richard Eliezer Dua Kali Senyum Tipis Sambil Geleng-geleng Kepala Dengar Kesaksian Putri Candrawathi

Hakim kemudian menekankan kepada Putri Candrawathi, bagaimana mungkin Ricky yang tidak diajak ke Jakarta bisa diketahui untuk diperintah mengantar ke rumah Duren Tiga.

Dalam pertanyaan lanjutan, Hakim Wahyu lalu bertanya siapa saja yang turut pergi ke rumah Duren Tiga untuk isolasi kepada Putri Candrawathi.

Putri mengaku hanya memberi perintah kepada Ricky Rizal dan tidak dalam posisi mengajak Kuat Ma’ruf, Richard Eliezer, dan Yosua.

“Waktu saya mau isoman, saya hanya minta tolong Dek Ricky untuk mengantarkan saya ke 46 (Duren Tiga),” ucap Putri.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x