Kompas TV nasional peristiwa

KAI Alihkan 5 Kereta ke Jalur Selatan akibat Banjir di Stasiun Semarang Tawang, Ini Daftarnya

Kompas.tv - 1 Januari 2023, 14:19 WIB
kai-alihkan-5-kereta-ke-jalur-selatan-akibat-banjir-di-stasiun-semarang-tawang-ini-daftarnya
Air banjir menggenangi Stasiun Semarang Tawang, Jawa Tengah, Minggu (1/1/2023) pagi. Akibatnya, lima kereta api dialihkan ke jalur selatan melalui Stasiun Solo Balapan dan Cirebon. (Sumber: PT KAI)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sebanyak lima kereta api (KA) akan dialihkan ke jalur selatan melalui Stasiun Solo Balapan dan Cirebon akibat banjir yang menggenangi sejumlah titik jalur kereta api di Stasiun Semarang Tawang, Jawa Tengah.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyampaikan permohonan maaf atas gangguan perjalanan KA yang terjadi sejak Sabtu (31/12/2022) hingga Minggu (1/1/2023) pagi yang diakibatkan oleh banjir di wilayah Semarang dan sekitarnya.

VP Public Relations KAI Joni Martinus menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas gangguan perjalanan kereta api yang diakibatkan oleh bencana alam ini.

Menurutnya, KAI bersama seluruh stakeholder terus berupaya sebaik mungkin untuk dapat segera menormalkan jalur KA dan operasional kereta api.

"Kami berkomitmen untuk senantiasa mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan perjalanan kereta api,” jelasnya, Minggu (1/1/2023), dikutip dari keterangan tertulis.

“KAI terus berupaya untuk mengurangi kelambatan yang terjadi sehingga perjalanan kereta api dapat kembali normal," terang Joni.

Baca Juga: Seorang Warga Semarang Meninggal dan Ratusan Dievakuasi dari Banjir

Berikut daftar lima kereta yang direncanakan akan memutar melalui jalur selatan:

1. KA Matarmaja 281/282 Malang - Pasar Senen pp

2. KA Brantas tambahan 7033a/7034a Blitar - Pasar Senen pp

3. KA Brantas reguler 109a/110a Blitar - Pasar Senen pp

4. KA Majapahit 251/252a Malang - Pasar Senen pp



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x